Friday, April 01, 2016

Filled Under:

Hal-Hal Yang Paling Saya Harapkan Dari GTA VI

Share
Setelah membaca artikel di Jagatplay : 10 Hal yang Paling Diharapkan dari GTA VI saya jadi ikut tertarik sumbang saran fitur apa yang seharusnya ada di dalam sebuah seri GTA selanjutnya. Sebuah game yang menurut saya sangat luar biasa baik dari sisi gameplay dan grafik.


Walaupun pihak Rockstar tidak bakalan membaca blog ngawur kayak gini tapi setidaknya saya bisa mengeluarkan uneg-uneg mengenai GTA, yah siapa tahu...siapa tahu ya ada karyawan Rockstar yang kebetulan (atau lagi apes) masuk ke blog saya dan dia kebetulan juga bisa bahasa Indonesia hehehe..
GTA sampai saat ini adalah game open world favorit saya dan saya tidak pernah bosan memainkannya, tapi menurut aku ada beberapa hal yang bisa di improve lagi oleh Rockstar selaku pengembang game GTA.

1. Kota Yang Lebih Besar


Kota Los Santos merupakan kota paling fantastis menurut saya, alasannya karena lokasinya luas, interaksi NPC bagus, pemandangannya bagus, dan juga banyak random event yang terjadi di dalamnya. Berharap kalau bisa bukan hanya satu kota tapi beberapa kota besar sekaligus di GTA VI untuk dijelajahi dan mungkin Rockstar mau mengadopsi pendekatan dari Fallout 4 yaitu saat kita mendekati gedung atau wilayah maka nama wilayah tersebut akan muncul di peta. Soalnya selama ini saya cukup kesulitan mengingat lokasi tempat-tempat penting di GTA V.

2. Perang Gangster


Di GTA V kalau kita rajin jalan-jalan pasti tau wilayah-wilayah gangster, mereka biasanya pasif tapi kalau diprovokasi siap-siap saja di berondong tembakan sama gangster sekomplek. Harapannya sih di GTA VI gangster lebih beringas dan ganas jadi mereka bisa menyerang ke basis gangster lainnya, bayangkan saja sedang berkendara di Los Santos dan terkepung baku tembak antara gangster yang bertikai dan polisi, pasti seru. Atau bisa juga memakai konsep Farcry 4 dimana di tiap wilayah terdapat pos-pos, dan kita bisa menyerbu ke pos musuh untuk mendapat pengaruh wilayah begitu juga sebaliknya.

3. Terain Yang Lebih Beragam

Seperti yang kita tahu ada 4 kondisi wilayah di Los Santos, Perkotaan, Gurun, Hutan Pegunungan, dan pantai. Lokasi seperti Mount Chiliad memang sangat menarik tapi masih kurang megah dibanding bentang alam Farcry 4, andai saja GTA VI menyajikan kondisi alam yang lebih liar seperti Farcry tentu saja akan sangat menyenangkan.

4. Mode Menyamar


Nah bagaimana kalau pendekatan game Hitman diterapkan ke GTA? jadi kita bisa membeli seragam polisi lalu berjalan dengan santai ke kantor polisi, membawa tahanan keluar penjara lalu masuk ke mobil polisi di parkiran tanpa membuat curiga polisi lain? keren kan? atau malah menangkap buronan dan memasukkannya ke penjara. Menarik bukan? jadi pakaian di GTA VI bukan hanya sebagai pemanis namun memiliki fungsi yang vital terhadap gameplay.

5. Mode SIMS


Bagaimana kalau pendekatan game SIMS dipakai di GTA VI, jadi bukan hanya bisa membeli properti namun kita juga bisa mendekorasinya sekehendak hati. Mengubah eksterior luar dan interior rumah, sehingga ketika sudah bosan muter-muter keliling kota kita bisa pulang ke rumah dan memikirkan upgrade apalagi yang bisa dilakukan dengan rumah kita.

6. Taksi Yang Lebih Keren


Kita tahu ada beberapa kendaraan yang tidak bisa diupgrade atau dimodifikasi, mobil polisi dan taksi contohnya. Sayang sekali padahal setiap kali mensopiri taksi saya selalu teringat dengan film Taxi yang dibintangi Queen Latifah. Bagaimana jika taksi disini bisa dimodifikasi ekstrem dan kemudian kita mendapat opsi untuk mengantar "paket" berbahaya, pasti seru!

7. Opsi Modifikasi Pesawat


Yup seperti halnya mobil polisi, pesawat juga tidak bisa dimodifikasi. Bagaiamana kalau di GTA VI nanti pesawat bisa diupgrade, misalkan ditambahkan senapan kecil atau mekanisme untuk menjatuhkan bom, kemudian kita bisa perang udara dengan pesawat militer atau pesawat musuh, tentu akan sangat menarik.

Nah itu tadi list harapan saya untuk seri GTA yang baru, kira-kira ada yang mau menambahkan?

0 comments: