Tuesday, December 29, 2015

Filled Under:

Peresmian Pembangkit Listrik Surya

Share
Oke kali ini saya akan membuat postingan dengan label baru, yaitu #Komentarpolitik, setelah lama berdiam diri akhirnya saya nggak tahan juga mengutarakan pandangan politik saya terutama jika berkaitan dengan komentar-komentar yang muncul di situs berita online seperti Detik, Kompas, dan Merdeka.

Yang menarik dari kolom komentar sekarang adalah ketika berita berkaitan dengan Jokowi pasti banyak komentar yang mendukung (itu tidak apa-apa juga buat saya) namun ketika kita mulai komentar kritis terhadap pemerintahan Jokowi langsung saja komentar kita dibalas dengan komentar yang lebih keras. Berbeda sekali jaman SBY memerintah kebanyakan komentar bernada negatif bahkan jika SBY hendak membangun jalan tol, atau infrastruktur komentar yang ada menuduh proyek tersebut full KKN, sekarang proyek tersebut di puja-puji oleh pendukung Jokowi,

Dan keganjilan lain adalah kenapa komentator suka sekali mengagungkan pemerintahan sekarang namun mencaci maki pemerintahan sebelumnya, Apakah komentator tersebut ingin mengunggulkan pencapaian pemerintahan sekarang dengan jalan menistakan hasil upaya pemerintahan sebelumnya? Seperti contoh dibawah ini yang saya ambil dari situs Detik berjudul "Jokowi Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terbesar di Indonesia"

Kenapa seakan-akan perencanaan dianggap remeh dan yang gunting pita belakangan malah dianggap action. Bukankah sebuah proyek memang harus dimulai dari perencanaan yang matang yang bisa saja memakan waktu 2-3 tahun bahkan lebih, namun seakan-akan perencanaan dianggap angin lalu saja. Itu baru satu contoh komentar, untuk kedepannya mungkin saya akan mengambil screenshot lain yang menurut saya "aneh bin ajaib" misalkan saja seperti polemik Pungutan BBM. Tujuan saya sih cuma buat konsumsi pribadi tapi siapa tahu beberapa tahun kedepan saya akan ketawa sendirian setelah membaca postingan ini lagi dan membandingkannya dengan kelakuan politisi di masa depan.

0 comments: