Mengganti Ban Standar Spacy Dengan Ban Tubeless

Setiap barang pasti memerlukan penggantian suku cadang terutama benda bergerak dan kompleks seperti sepeda motor, setelah dua tahun akhirnya saya memutuskan mengganti ban depan dan belakang dengan ban tubeless ukuran standar. Alasannya karena ban depan sudah benjol-benjol jadi jika dilihat dari samping sudah tidak mirip dengan sebuah roda. Menurut info teman pusat penjualan ban motor tubeless ada di jalan Gatot Subroto Bandung, dekat dengan Trans Studio Mall. 


Akhirnya nemu toko yang cocok, disini saya ditawari tiga pilihan : Xeneos, FDR, dan IRC. Akhirnya pilihan jatuh ke Xeneos dan keputusan tersebut saya ambil spontan!. Agak-agak menyesal sembari ban motor dipreteli teknisi saya googling mengenai Xeneos. Alhamdulillah komentarnya positif, jadi Xeneos adalah produk dari Gajah Tunggal, perusahaan lokal yang juga memproduksi IRC. Hitung-hitung membantu perusahaan dalam negeri.


Untuk ukurannya standar saja tidak aneh-aneh karena motor ini buat penggunaan standar saja. Total biaya ganti ban depan belakang Rp 320.000 plus bonus topi. Walaupun minta ukuran standar tampaknya ban ini tetap saja terlihat cukup besar. Nah dari info internet katanya ban ini cocok untuk menikung, patut dicoba nih.


Spontan saya ingin menjajal kemampuan menikung ban ini di daerah Lembang, Bandung yang memiliki karakteristik jalan pegunungan. Rute yang saya ambil adalah Lembang - Parongpong - Cisarua - Cimahi - Bandung. Dan ternyata memang benar ban Xeneos cocok untuk di tikungan, jika selama ini saya ragu saat menikung dengan ban lama kali ini jadi pede dengan ban baru.

Comments

Postingan Populer

32 Logo Mobil dan Arti di Dalamnya

Pengalaman Mistis Di Gua Jepang