Posts

Showing posts from December, 2008

Aplikasi Pertama-ku Di Android

Image

Pengenalan Android

Ga punya background programer, juga nggak ahli komputer tapi coba membikin aplikasi untuk Google Android, mari kita lihat bisa jadi apa nggak..

http://www.scribd.com/doc/9268894/Pengenalan-Terhadap-Android

Membuat Multiply

Mendaftar di Multiply adalah hal yang mudah, juga mudah dikuasai karena multiply ini relatif sederhana. Tapi ada juga orang yang masih bingung mengenai multiply, karena itu aku membuat tutorial singkatnya di bawah ini.

Untuk melihat tutorial klik disini

Untuk Mendownload klik disini

Membuat Multiply

Mendaftar di Multiply adalah hal yang mudah, juga mudah dikuasai karena multiply ini relatif sederhana. Tapi ada juga orang yang masih bingung mengenai multiply, karena itu aku membuat tutorial singkatnya di bawah ini.

Membuat Tombol Chart/Buy Now di Multiply

Ini sedikit trik dan tip bagi yang pengen menaruh tombol Buy Now atau Chart selayaknya di website komersial. Bagi yang pengen lihat bisa klik link di bawah ini:

LIHAT DOKUMEN

Atau kalau ingin mendownload silahkan klik ke sini:

UNDUH

Semoga membantu....

Senewen Gara-gara Hardisk

Image
Emang pengalaman buruk akan memberi kekuatan buat berlebih buat nge-blog. Dulu aja jarang update tapi gara-gara ada kasus ini jadi semangat menularkan kemarahan di Facebook ini.
Ceritanya kemaren dapet laptop Compaq jadul. Prosesornya Pentium 4 2,4 Ghz, RAM 256 MB, Hardisk 30 GB, n beratnta kurang lebih 3 Kg (baru tau kalau ini jenisnya DTR, Desktop Replacement, LAptop jadi-jadian, coz dibilang laptop bentuknya emang mirip tapi kemampuannya kayak PC). Jelas kalau hardisk dan RAM perlu ditambah. Nah dengan semangat yang menggebu-gebu aku pergi ke toko komputer buat beli Hardisk. Atas saran mas-nya dibikin eksternal aja, jadi tinggal dicolok seperti flashdisk. Coz agak repot juga kalau mau pasang hardisk baru, perlu instal sistem operasi lagi, dan instal driver. Nah dicoba di komputer mas-nya bisa, tapi di laptop-ku ga ke detect. sampe bolak-balik 2 kali ga ada hasil malah mas-nya nyerah duluan, mana laptopnya berat lagi...
Dugaanku kalau XP-nya perlu di upgrade ke Service Pack 2, dan dis…