Posts

Showing posts from November, 2008

KKN di Kalinyamat

Sayang sekali kenapa pengumuman KKN hanya ada di Tembalang, kenapa nggak ditaruh di Pleburan juga coba. Akibatnya aku kepaksa juga naik ke kampus atas (padahal sebelumnya jarang banget) ditemeni si siluman ulo alias Dedy. Ternyata di bela-belain ke Tembalang taunya malah dapat lokasi KKN di Kalinyamat, Jepara. Si Dedy dapet Kudus. Untuk tahun ini ada 4 lokasi KKN, yaitu Ungaran, Temanggung, Kudus, Jepara. Pengennya dapet Temanggung coz katanya dingin, eh apa mau dikata dapat Kalinyamat yang katanya panas. Untuk KKN kali ini temanya PPM (pemberdayaan masyarakat), beda dengan dulu yang PBA (pemberantasan Buta Aksara). Enaknya PBA kita ngajarin orang desa tapi juga dibayar, nggak enaknya kalau ketemu orang yang susah buat diajak ikut kegiatan PBA. Kalau PPM kita lebih ke pembangunan fisik (ada plang-isasi juga) nggak enaknya kita bisa aja nombok sendiri program yang kita adakan. Untuk satu kecamatan Kalinyamat ini ada 152 orang, tapi kata bapaknya sendiri nggak semua desa ada program KKN…

Pak Harto Memang Pahlawan

Image
INILAH.COM, Jakarta – Setelah menuai kontroversi dengan NU dan Muhammadiyah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memasang iklan politik baru. Figur HM Soeharto jadi salah satu ikon pahlawan dan guru bangsanya. PKS pun dituding oportunis. Betulkah? PKS tampaknya cukup menikmati iklan politiknya yang mengundang kontroversial. Belum lama reda, iklan politik peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu dengan menampilkan tiga tokoh penting Soekarno, KH Hasyim Asyari, dan KH Ahmad Dahlan. Iklan itu menuai gugatan dari NU dan Muhammadiyah. Kini, pada momentum peringatan hari Pahlawan 10 November, PKS kembali menghadirkan politik yang menimbulkan kontroversi. Mereka memajang sejumlah figur yang disebut sebagai pahlawan dan guru bangsa.Dalam materi iklan terbarunya, PKS memunculkan foto tokoh penting. Mulai dari Bung Karno, Pak Harto, Ahmad Dahlan, Hasyim Asyari, M Natsir, Muhammad Hatta, Jenderal Sudirman, dan Bung Tomo. Di akhir tayangan iklan, muncul suara: “Terima kasih guru bangsa, terima k…

Sistem Rating Game

Image
Kalau kamu beli CD Game asli atau Ori pasti pernah liat di bungkusnya ada istilah ESRB kemudian ada huruf-huruf yang bagi kita masih awam. Nah sebenarnya ESRB ini adalah kepanjangan dari Entertainment Software Rating Board, jadi ini adalah suatu lembaga yang mengawasi peredaran software game, bukan untuk melarang tapi membantu (terutama orang tua) untuk memilah game mana yang sesuai dengan anak mereka atau tidak. Berikut ini adalah daftar simbol-simbol ESRB

EC Terutama untuk umur 3 tahun keatas
Tidak ada konten yang "membahayakan"





AO hanya untuk umur 18 tahun keatas
Ada unsur kekerasan, gambar telanjang, dan pornografi





E untuk umur 6 keatas
Tingkat kekerasannya masih rendah





Everyone tapi untuk umur 10 tahun keatas
Mengandung kekerasan yang lebih dari simbol E





Mature, untuk umur 17 tahun keatas
Mengandung kekerasan, darah, konten sex, atau bahasa kasar





Rating Pending, sudah didaftarkan ke ESRB tapi belum keluar hasilnya






Teen, mungkin cocok untuk umur 13 tahun keatas
Mengandung kekerasan,…

Presiden Baru Amerika

Image
Seperti telah diperkirakan Obama memenangi Pemilihan Presiden Amerika Serikat dengan perbandingan Barack Obama : McCain = 349:163, McCain bahkan tidak melampaui jumlah minimal untuk menjadi presiden Amerika yaitu 270. Bahkan Democrat-partai berlambang keledai-menyapu bersih kursi Senat dan DPR yaitu Senat 56 (Rep 40), dan DPR 254 kursi (Rep 173). Ini menunjukkan betapa rakyat Amerika sendiri menghendaki perubahan terhadap pemerintah mereka.

Mengenal Amerika
Walau dianggap sebagai kampium demokrasi nyatanya Amerika tidak mengadakan pemilihan presiden langsung. Presiden dipilih oleh Senat dan DPR, sedangkan Senat dan DPR dipilih rakyat. Senat atau DPD disini adalah perwakilan dari negara bagian (2 orang tiap negara bagian), sedang DPR dari perbandingan jumlah penduduk negara bagian.

Sia-sia aja

Memasang Pemutar musik di Multiply sih sah-sah saja, dari segi estetika bagus-lah tapi sayang agak mubazir sebab di multiply sendiri sudah ada fitur yang otomatis memutar lagu di Site kita.
Caranya:
1. Upload dulu lagunya
2. Dari My Site klik Customize My Site
3. Klik EDIT di kotak Home kita (biasanya berisi kata sambutan)
4. Di Bagian Edit Welcome Box centang Play Music on Homepage
5. Pilih album mana yang ingin dimainkan.SAVE

Merubah Tampilan Multiply

Temen-temen-ku banyak yang tanya gimana sih cara-nya merubah tampilan multiply? biar ga ku ulang-ulang nih aku kasih tips sederhana langsung di blog-ku.
1. Cari theme yang di inginkan di situs http://multiplythemes.com/themes/
2. Klik salah satu theme yang cocok, misalnya aku klik theme Linkin Park
3. Geser kebawah dan copy semua code CSS, biasanya di mulai dengan
/*Linkin Park by Bindra
Based on Shadow Box Theme
www.multiplythemes.com*/
4. Jangan lupa baca HOW TO APPLY, lihat tipe theme yang digunakan. Untuk Linkin Park ini memakai theme Sandbox
5. Masuk ke My Site dan klik Customize My Site disebelah kanan, seharusnya muncul kotak-kotak kuning.
6. Lihat di sebelah atas dan klik Choose A Theme
7. Pilih Shadow Box Theme (Persyaratan dari How to Apply)
8. Clik lagi Customize My Site
9. Klik Custom CSS
10. Paste code dari situs Multiply theme tadi, SAVE.

Selesai!!!