Posts

Showing posts from May, 2008

BBM Naik

BBM naik juga?Alhamulillah. Syukurku bukan karena harganya yang naik tapi karena sekarang sudah pasti kalau BBM naik. Kenapa? Karena masyarakat Indonesia ini bukan tipe manusia-manusia yang rasional. Bayangkan, baru diumumkan saja masyarakat sudah berbondong-bondong memborong premium di SPBU. Pemandangan di TV-TV jelas memperlihatkan orang-orang rela antri berjam-jam, berpanas-panas hanya untuk mengisi tanki motornya yang Cuma muat 3 liter! Hitungannya mungkin lumayan dapat bensin dengan harga Rp 15.000 daripada bayar Rp 18.000 (setelah kenaikan) tapi yang tidak dihitung adalah penderitaan + waktu yang terbuang. Dan itupun mungkin Cuma bertahan seminggu , kecuali kalau bensinnya bisa nambah-nambah sendiri secara ajaib di tanki, nah itu baru pantas di perjuangkan. Yang pasti kepanikan ini bikin kita semua repot, pertama jadi antre kalau beli bensin, yang kedua stok bensin jadi cepet abis, nah bagaimana kalau kamu orang yang suka pergi antar kota?repot kan?

Strawbery

Apa sih istimewanya strawbery? yah bagi yang sering makan memang nggak ada yang spesial, tapi bagi penduduk Indonesia yang hidup di dataran rendah nan panas gersang seperti Semarang ini, Buah strawberry sangat-sangat langka. Ternyata kalau kita makan buah-nya yang asli nggak sama dengan rasa permen atau sejenisnya, intinya jangan percaya apa yang kamu makan sebelum liat aslinya. Jika kamu makan permen strawbery manis, percayalah kalau sebanyak 70% rasa manisnya dari pemanis buatan. Rasa strawbery asli memang manis tapi agak kecut-kecut seger, gak bener kalau bener-bener manis. Hal yang membuatku gentar waktu mau cicipi strawbery ini di Kawah Putih adalah luarnya yang kalau di pegang seperti berbulu. Kalau hewan berbulu sih ga apa-apa (kecuali ulet Bulu), lha ini buah. Tapi Bismillah now or never, kapan lagi nyicipi buah kayak gini. Biar berbulu yang penting enak, dan memang benar seger. Sayangnya ini tipe buah yang ga tahan lama, jadi ya langsung deh aku, Pujek, Dedy, sama bang Imam m…

Barak Militer

Dulu kalau bayangin barak militer adalah sebuah aula yang penuh dengan ranjang bertingkat yang keras, mungkin dari besi. Pas KKL kemaren aku berkesempatan juga mencicipi barak. Sebab kita cuma transit di situ sebentar, jam 3 pagi kita sampai di Bandung dan jam 7 langsung cabut buat bersenang-senang ria. Ternyata memang nggak jauh dari bayanganku semula cuma kasur-nya di luar perkiraan...empuk banget. Mungkin karena ini pesanggrahan bukan barak beneran makanya kasurnya empuk, tapi peduli apa? sehabis perjalanan panjang dari ibukota Jawa Tengah badan ini udah nggak mau kompromi lagi buat tidur. Tahu-tahu aku sudah tidur sekitar 1 jam-an. Tidur paling nyenyak mungkin ya itu, karena setelah itu badan jadi segar sampai sore. Yang bikin repot adalah kamar mandi yang terbatas, ya bisa di bayangin berapa puluh orang mandi di situ semua, untungnya masih ada kamar mandi di bawah dan seorang bapak bersedia membuka kuncinya. Overall semua-nya top deh

Naik Shuttle ke dua kalinya....

Image
Dulu kayaknya aku pernah posting mengenai Shuttlebus di Bali. Nah waktu ke Kawah Putih nggak nyangka kalau kita juga bakal pakai Shuttle bus. Sebenernya nggak bus tapi seperti Cherry bak terbuka yang di kasih atap sama tempat duduk. Aku duduk sama temen-ku (lupa semua namanya) di deket sopir. Pikiran pertama..ah paling nggak mungkin seperti Bali dulu, dan memang iya. Kali ini bangku cuma di sisi kurang dari seharusnya (instruktur bilang satu Shuttle 15 orang), mungkin di shuttle yang kunaiki cuma ada 10 orang, jadi bisa lega karena bisa ganti posisi duduk. Pertama kita berangkat aku sudah dapet perasaan nggak enak karena untuk ke kawah kita harus melalui jalan sempit mendaki, jalan-nya berlobang belum lagi kalau papasan sama mobil lain, untung bus nggak boleh lewat sini. Di kanan kiri pemandangannya di tutupi oleh lebatnya pepohonan, indah sekali, masih asri, semoga aja ini bisa bertahan sampai nanti.

Si sopir ini rupanya punya naluri pembalap, setiap ada tanjakan langsung di geber hab…

Untung Ada Bang Imam

Hal klasik yang selalu ada kalau kita menginap di pondokan adalah apa ada hantunya ya? Ketika menginap di Jakarta sempat kepikiran juga kalau nih pondokan ada hantunya apalagi depannya aja serem.Bisa di liat di Picasaweb-ku. Tapi untungnya setelah perjalanan panjang yang melelahkan tidur bukan sesuatu yang sulit. Begitu menghantam bantal dalam hitungan menit pasti sudah melayang ke alam mimpi. Setelah pulang ke Semarang baru denger kalau ada temen-temen di lain kamar yang merasa di teror hantu, mulai dari pintu yang ke buka sendiri sampai ke AC mati sendiri. Tapi alhamdulillah nggak ad kejadian apa-apa waktu di pondokan, mungkin karena perlindungan Allah melalui seseorang yang bernama Imam. Si Imam ini memang tipe mahasiswa yang islami, jadi mungkin setannya pikir panjang kalau mau menunjukkan diri. Bisa-bisa di gampar sama si Imam. Nah Buat adek-adek yang mau KKL n nginep di pondokan serem selalu ingat sama Allah dan selalu tidur sekamar sama temen yang Imannya kuat.

Makan di Sari Puring

Image

Akibat nggak dengerin Orang

Kalau dapat nasihat di dengerin, begitu orang tua bilang. Nyatanya nasihat datang tak cuma dari petuah orang tua, bahkan percakapan sehari-hari dengan teman pun bisa jadi nasihat. Tapi kebiasaan masuk kuping kanan keluar kuping kiri tetep aja jalan. Pas kita mau berangkat KKL si MAK SMS suruh cariin tempat duduk. Nie anak telat gara-gara taksinya belum datang juga. Tapi dia pesen jangan di atasnya roda ban. Katanya bikin sakit punggung soalnya di atas ban getarannya lebih kerasa. Pertama dapat tempat paling depan, tapi gara-gara ada kotak aku cari tempat belakang dekatnya si "Tapi Apa". Aku nggak nyadar kalau ternyata kursiku duduk pas di atas Roda. Bisa di bayangin setiap jalan nggak rata punggung jadi ikut getar. Bedanya sama si MAK aku nggak muntah atau mabuk, sakit punggung juga nggak malah aku masih bisa tidur. Malah mungkin kalau nggak duduk di kursi atas roda bus aku malah jadi sakit perut. Lho? soalnya sebelum berangkat aku sakit kayak mencret, ke belakang berkali-ka…

Foto-foto KKL Undip angkatan 2005

Biasanya aku meng-upload foto-foto ke Multiply, tapi karena Multiply agak lambat jadi kalau mau lihat komplitnya klik di Picasa-ku

Kita Berangkat!

Image
Malamnya aku mampir dulu ke kos-nya si Pujek, nggak tahunya jam 7 lebih seperempat dapat SMS kalau bus siap berangkat. Jadi aku sama temen-temen cepet-cepet ke kampus (jalan kaki tentunya). Benar juga sampai di sana 2 bus sudah siap di pelataran parkir FE, aku dapat bus nomor 3. Kesan pertamanya bagus banget.Bus masih kelihatan baru, lampu dapat berfungsi, dan enaknya tempat duduknya 2 2. Setelah itu pembekalan sama Dekan, tapi karena sempat gerimis, jadi kepaksa di pindah ke Simaweb. Jam 8-an kita siap berangkat ke Bandung buat transit disana. Selamat malam....