Posts

Showing posts from April, 2008

Perkembangan KKL2

Kita berangkat hari Sabtu 3 Mei 2008, mungkin sore hari, masih bingung nih jadi nggak ikut seminar mengenai blogging paginya. Daya tarik utamanya siapa lagi kalau si Raditya Dika si Kambing Jantan, yang kedua sih makan siangnya, ketiga doorprise-nya. Moga-moga aja nggak pedes-pedes jadi nggak mencret di bus. Walau kemaren sudah dateng ke Seminar blog IMA tapi yang ini lebih profesional. Pas aku mau ngajak temen-temen ikut alasannya sama semua. Nggak ada duit, mau KKL. Yah nggak modal semua ( padahal aku jg lagi nggak punya uang nih). Kepaksa korup dikit dari uang jajan selama di Jakarta.

Perkembangan KKL

Image
Hari ini aku dapat kaos KKL, desainnya lumayan jelek sih, tapi gak berani bilang sama temen-temen. Takut di massa, ha...ha...ha...
Persiapan mau KKL :
Gak makan sambel biar ga kena tipusNimbun uang di dompetBeli kamera baru dari uang tabunganSiap-siap masang logo sendiri ke Jaket angkatan ( di atas)
Tidur yang banyak ( ga ada hubungannya dengan KKL)Moga-moga aja cukup buat berangkat ke Jakarta....

Penyandang Cacat dan Akses Di Undip

Ngomong-ngomong soal buku 2InspireU, buku ini mengisahkan mengenai perjuangan para penyandang cacat agar bisa sukses.Intinya kalau mereka yang difabel saja memiliki daya juang tinggi, masa kita yang mengaku "normal" nggak bisa. Nyatanya perjuangan mereka ku lihat sendiri di kampus-ku. Siang itu habis kuliah aku melihat seorang gadis pakai kursi roda di dorong temen/ pacarnya/pembantunya gak tahu, menuju ke Boulevard dari parkiran ekonomi. Ternyata perjuangan ke Boulevard sangat menyusahkan bagi si gadis ini, sebab model tangga di Undip yang semuanya memakai model tangga( maksudnya bener-bener siku, nggak ada bidang landai). Agar bisa melewati tangga tersebut pertama si cowok harus mengangkat roda depannya dulu baru setelah itu roda belakang di dorong. Aku pas itu bayanginnya baru lewat situ ( yg cuma 1 anak tangga) kayaknya sudah susah banget apalagi kalau ke lantai 3 Fak.Ekonomi yang anak tangganya banyak dan curam. Apa kuat masnya dorong?

Kalau yang di lantai bawah aku yak…

Kick Andy thanks For The Book

Image
Ada yang bilang kesabaran akan membuahkan hasil, dan inilah hasilnya.Setelah sekian lama kirim kuis ke Kick Andy baru hari Seninnya buku ini datang. Judulnya 2InspireU, mengenai motivasi dari para penyandang cacat. Memang bukan buku yang lu harapkan, tapi siapa tau aja buku ini malah jadi sumber inspirasiku kelak.

NB: He...he...kenapa yang tanda tangan Kick Andy bukan pengarangnya Hayo?

Beli Kamera Baru

Image
Akhirnya kecapaian juga beli kamera baru, memang bukan merk terkenal atau berteknologi tinggi tapi lumayan lah. Mpix 5 MP sudah cukup, yang penting awet.
Pertama aku cari kamera di BK, Soalnya kalau ada iklan kamera toko ini pasti selalu ada di daftar. Ada 2 inceranku, kalau nggak Mpix ya Cannon A460, stelah tanya sama penjaga tokonya ternyata ada kelemahan yang fatal di Cannon yaitu nggak ada fasilitas anti blur, plus nggak ada. Pas lg asyik tanya sama penjaga, bosnya datang
Bos : Opo?
Penjaga : Takon-takon
Bos : oalah takon-takon thok..
setelah itu aku langsung keluar, ogah!
Malamnya aku pergi sama temanku ke Matahari, sudah mantap beli Mpix, temenku beli DVD, dianya lalu nyusul ke counter kamera. Sama mbaknya di kasih kursi plastik dobel, sebabnya karena ada kaki-nya yg patah, temenku yang nggak tahu langsung di pisah jadi dua, dia malah duduk di kursi yang kaki-nya patah. Belum selesai denger penjelasan pengoperasian kamera terdengar suara Bruk yg keras.
Nggak tahunya temenku sudah jatuh…

KKL ke Jakarta

Bulan-bulan ini pasti bikin pusing panitia KKL, dan tentunya juga aku. Banyak banget masalah yang belum selesai walau kenyataannya deadline sudah dekat. Ya, habis mid semester atau bulan Mei kita sudah harus berangkat. Rencana ke Bali harus di coret (Hiks3X) sebagai gantinya ke Jakarta. Ada untung ada ruginya, yang pasti estimasi biaya lebih irit, ruginya hilang sudah kesempatan potret-potret lagi (dendam lama) di pulau Dewata. Bukannya gak pernah ke Bali, pernah dulu waktu SMA, tapi sayangnya (dan bodohnya) aku nggak bawa kamera. Hasil jepretan teman pun ternyata hangus. Eits ini bukan Cuma ajang narsis lho, setidaknya kita punya bukti perjalanan kita di masa lalu (apa sih…). Ibaratnya foto itu dapat mengatakan lebih banyak daripada sebuah tulisan di blog ini. Selain itu lumayan sih dapat nambah koleksi di Flickr-ku, atau kalau beruntung aku bisa dapat foto-nya Rena (masih mikir caranya). Masalah lain soal dana KKL yang nggak cair sebelum kita berangkat, tapi malah sesudahnya, soaln…

Ini Blokir Atau Sensor?

Tak kukira ternyata pemerintah RI bisa sekejam ini, gara-gara si bajingan Kurt Wilder situs-situs seperti Rapidshare, Multiply, dan Youtube ikut di blokir. Yang bikin kaget berani-beraninya Multiply juga di blokir...Multiply ini kan situs blogging juga, pemanfaatannya sangat luas sekali. Mulai dari dosenku, kalangan pengusaha mikro sampai hal-hal terkecil seperti blog personal, DAN PEMERINTAH BERANI MEMBLOKIRNYA! Entah ya bagaimana dengan kamu tapi kayaknya nih pemerintah sudah melanggar UUD mengenai menyatakan pendapat dan bersuara. Bukankah situs personal juga representasi dari kebebasan bersuara? Ini ibaratnya seperti menembak lalat dengan meriam!!! Jangan-jangan karena orang-orang Depkominfo malas mem-block situs-situs ini satu persatu jadi lebih memilih memblok situs utamanya sekaligus. Ada manfaatnya juga buat pemerintah, siapa tahu yang vokal sama kebijakan pemerintah juga ikut di sensor.
Nah kalau-kalau Blogger ada yang naruh video di Blogger trus nanti bisa-bisa pemerintah jug…