Posts

Showing posts from November, 2007

Ubuntu Rocks!!!

Image
Cerita aku bersentuhan dengan Ubuntu Gutsy ketika di UPK internet ini ternyata ada satu komputer yang pakai Ubuntu(yang lain PCLinux).Begitu pakai Ubuntu yang ini pandanganku mengenai linux langsung berubah.Linux ini keren banget dengan berbagai efek-efek desktop yang luar biasa.Salah satu-nya efek desktop yang seperti meliuk-liuk waktu dipindah-pindah, atau efek minimize yang lebih keren, dan juga fitur yang sebenarnya jadi andalan Leopard yaitu Artflow.Artflow ini bisa di temui di iTunes, dan sekarang dipakai Ubuntu buat mengalahkan fitur Flip 3D Vista.Kalau sudah pakai Ubuntu ini rasanya nyesel juga beli mahal-mahal Windows dan upgrade PC kalau cuma mencari tampilan yang keren.



Be a better pen pal. Text or chat with friends inside Yahoo! Mail. See how.

Tahun Tanpa sepeda

Dulu waktu kecil sepeda masih menjadi alat transportasi yang paling asyik, waktu silaturahmi ke guru-guru sehabis Idul Fitri aku sama temen-temenku pergi sama-sama pakai sepeda, walaupun sebenernya jaraknya jauh dari kos tapi rasanya asyik.Bisa di bilang kalau waktu itu kita lebih ingat serunya pengalaman cari rumah guru daripada rasa capeknya.Dulu-nya lagi sepeda motor masih belum banyak yang pakai, baru setelah SMA antara pemakai sepeda dengan sepeda motor jumlahnya berimbang.Tapi sekarang setelah masuk universitas si sepeda angin ini sudah mulai lenyap dari parkiran kampus, yang ada tinggal motor yang berjejal, kemana si kereta angin?
Untuk mengurangi kemacetan sekarang di galakkan lagi pemakaian sepeda, Pak Sukawi sudah mempelopori walau katanya cuma sebentar.Tapi coba bayangkan kalau dari 7 hari kita nggak pakai motor 1 hari saja atau minimal membatasi penggunaan sudah berapa besar coba manfaat yang di dapat bagi lingkungan kita yang selama ini tercemar oleh karbon.Berapa banyak …

Domain Baru!!

Waktu baca dari situs Cafeblogger.web.id nggak percaya juga masak ada penyedia domain gratis.Tapi nyatanya ada, situsnya sih www.co.cc dan begitu kita mendaftar nama blog kita akan berganti menjadi CO.CC seperti blog-ku sekarang.Asalnya www.falseter.blogspot.com sekarang cukup ketik www.falseter.co.cc .Bahkan katanya friendster kita juga bisa di rubah url-nya, menarik nggak tuh??

Seminar Nasional KSPM

Image
KSPM mau ngadain Seminar oiiiii,,,,,mari kita segera mendaftar



Be a better sports nut! Let your teams follow you with Yahoo Mobile. Try it now.

Susahnya baik di Mata Orang

Emang susah menyenangkan orang, menyenangkan dalam arti fisik kita tampil oke.Selalu ada saja kekurangannya, padahal kita sudah merasa baik-baik saja.Eh nggak tau-nya ada aja yang salah, kegendutan lah, rambutnya jelek lah, gaya kuno lah.Kita kayak salah kalo nggak pakai merek x atau merek Y padahal apa sih yang istimewa?kan fungsi dasarnya sama saja.Kecuali kalo barangnya bukan barang normal (istilah ekonomi).Trus kalau gitu sebenarnya yang menciptakan tren tuh siapa?dan kenapa mereka merasa berhak meng hakimi kita yang nggak ikut-ikutan.Jadi setelah dipikir-pikir dalam mode juga ada aliran-aliran yang merasa benar, kayak F#I atau M#I.

Malas Ngisi Blog : Tugas banyak

Seperti yang di ramalkan sebelumnya...nggak ding... dari senior memang sudah ada warning kalau semester ini memang paling banyak tugas-nya.Makanya akhir-akhir ini agak males posting, apalagi malamnya ada Naruto sama Supernatural.Cuma sayangnya untuk menyelesaikan tugasku agak terhambat.Komputer sih punya masalahnya komputerku nggak bisa selalu idup, atau hidup pas nggak di butuhin dan nggak bisa hidup kalau bener-bener di butuhkan.Artinya karena listirk rumah nggak stabil jadi malam hari nggak bisa di hidupin komputernya, resikonya listrik anjlok.Biasanya sih waktu pagi dan siang merupakan jatah waktuku, tapi sekarang siang-pun tegangannya naik turun, pagi sih aku kuliah, ya jadinya untuk menghidupkan komputer sekarang agak jarang.Padahal waktu paling enak buat ngerjain tugas adalah malam hari, jadi setiap malam kalau mau bikin tugas pasti keluar dulu, repot!!sebenernya ada solusi lain yaitu beli komputer yang form factor layar LCD, lebih hemat energi kali ya?atau kalau nggak beli lap…

Susahnya Pulang Pagi

Ini pengalamanku lagi waktu nemuin banjir di Semarang yang menggila.Walau kuliah senen jam 7 tapi aku berangkatnya pagi-pagi jam 4 seperempat,di jalan sudah ada tanda-tanda kalau semalam sudah di guyur hujan tapi gobloknya aku nekat aja terus ke Kaligawe bukannya belok ke Genuksari,eh di bawah jalan tol kena batunya,jalannya banjir!walau keliatan ga dalam ya di bawah lutut lah tapi cukup membuat motorku langsung diam,yah ku pinggirin ke trotoar dengan sok tahu utak-atik busi Alhamdulillah bisa juga.AKu jalan lagi baru bentar di jalan deket rel kereta malah banjirnya lebih dalam lagi,daripada macet lagi aku balik ngikutin motor lain cari jalan alternatif yang sialnya juga nyembul ke kawasan banjir.Nggak ada jalan lain harus balik ke bawah jembatan tol belok kiri ke arah Indonesian Power (pelabuhan),biasanya kawasan ini ga kebanjiran tapi apa daya lagi-lagi disitu juga sudah kayak kolam.Kepaksa balik lagi ke Pertigaan Genuk trus bablas ke Genuksari,keliatannya enteng banget tapi aktifit…

Al Qiyadah

Kalau Amerika di ributkan dengan Al Qaidah kita disini sedang berseteru dengan Al Qiyadah.Setiap aliran sesat memang patut di berantas tetapi sayangnya masyarakat kita lebih senang dengan jalan kekerasan,yah kalau dengan di hakimi masal persoalan langsung beres kenapa harus pakai dialog.Tapi kalau kita ingat sebenarnya perilaku sekelompok orang Islam yang dengan beringas meneror dan mengancam merusak properti milik Al Q mengingatkan kita pada suku Quraisy waktu dulu Islam pertama kali tersebar.Suku Quraisy dengan kejam meneror pemeluk Islam dengan segala cara kontras dengan apa yang dilakukan nabi Muhammad ketika beliau memasuki kota Makkah yang tidak menumpahkan darah satupun,kenapa nabi tidak membalas dendam kepada orang Quraisy padahal mereka dulu musuh nomor satu Islam.Menurut penulis jawabannya karena Islam merupakan agama yang membawa perdamaian,rahmat bagi seluruh alam,Islam bukan datang untuk menimbulkan kekerasan.Jangan sampai kita terpancing melakukan tindak kekerasan yang d…