HP Baru



Ini cerita dahulu kala yang setiap kupikir lagi aku
jadi nyesel terus.Masuk ke Undip aku ganti HP dari HP
Fren yang pertama ganti ke Motorola E398,harganya
mahal juga yaitu Rp 1.720.000 bahkan kalau Fren kujual
tetep aja ga mampu menutupi kekurangannya,akhirnya
minta tambahan orang tua dan ambil dari tabungan
sebesar Rp 1000.000 .Aku suka HP ini sebabnya ada 3D
sound,speaker E398 memang ada 3 di samping kanan,kiri
sama atas.Setelah uangnya terkumpul aku nggak sabar
untuk beli padahal hari itu Minggu,semua toko tutup
kecuali satu di Kudus,eh ternyata sudah habis,sempet
kepikiran juga buat pergi ke Semarang,tapi akhirnya
(untungnya) nggak jadi sebab kalau di nalar hari
Minggu semua toko kan tutup...Senin nya aku langsung
hunting di Matahari tapi bodohnya aku langsung membeli
di couter dgn Harga Rp 1.740.000 tanpa tanya ke toko
lain,itu semua gara-gara aku nggak
sabaran.Ketidaksabaranku ini terbalas di kemudian hari
ketika aku menemui kekurangan pada HP satu ini,yang
utama suaranya memang bagus tetapi terlalu berat di
bass sehingga seluruh bodi HP kayak berguncang
hebat,takutnya ini bisa merusak komponen
lainnya.Kekurangan kedua setiap kali setel beberapa
lagu,playernya langsung hang,padahal itu kan HP
musik!!!gimana bisa hang!!!kubawa ke servis centre
berulangkali tetep nggak bisa lama-lama jenuh juga
apalagi servisannya cuma mengasih solusi agar
memori-nya diformat ulang.Entah karena nggak beli di
counter resmi jadi di cuekin atau memang kinerja
mereka yang nggak memuaskan.Dari sini perasaan nggak
puas mulai muncul, tiap hari maunya ganti Hp
terus,tiap minggu beli tabloid Pulsa terus sambil
mempelototi Hp baru.Rasanya hidup kok jadi nggak
tenang,bukannya bersyukur sudah punya HP malah tiap
hari semakin nyesel aja.
Tapi rupnya Tuhan punya cara lain agar aku sadar.Pada
hari Minggu sehabis seharian main di rumah temen aku
balik ke kos sore hari mungkin sekitar jam 4 atau jam
5.Karena capek sekali aku langsung tidur,jam berapa
aku nggak tahu aku terbangun karena Hp ku bunyi minta
di charge.Waktu itu pintu masih terbuka lebar dan
kayaknya masih banyak temen-temen-nya anaknya ibu kos
yang ada di luar main PS 2.Sialnya aku keterusan tidur
sampai pagi jam 5,pintu kamarku sudah tertutup dan Hp
ku nggak ada!!!pertama pikiranku aku lupa taruh siapa
tahu aku sambil tidur naruh Hp ku di laci,eh sejam
ngaduk-aduk kamar nggak ketemu-ketemu juga,pasti ini
Hp ku di curi orang!!MAu lapor polisi nggak enak sebab
takutnya aku dikira nuduh dan di ancam,jadi aku nggak
lapor.Tampaknya ibu kos pun nggak enak,malah mau di
pinjemin Hp-nya.Kata Bu Kos pencurinya mungkin lewat
samping kos,pagar samping yang berbatasan dengan
halaman kosong memang agak rendah.Tapi aku sadar kalau
ini semua memang salahku,aku terlalu percaya sama
keamanan disitu,terlalu percaya sama kebaikan
orang.Tapi malah rasanya aku nggak terlalu kehilangan
Hp itu,mungkin karena sebelumnya aku di repotin sama
Hp itu setelah hilang bebanku jadi berkurang,aku jadi
nggak mau beli hp lagi,baru setelah 6 bulan kemudian
aku beli Hp baru,nggak mahal-mahal cuma Rp 720.000
mereknya Motorola Seri C261,dibanding yang dulu Hp ini
ga serewel dulu,maklum teknologinya juga terbatas
nggak ada sambungan kabel,Bluetooth,Infrared,dll.Cuma
ada kamera dan memori internal 5 MB.Bisa dibilang
walau Hp ini ga canggih tapi rasanya nyaman aja bawan
ini kemana-mana,nggak malu-maluin walau memang
dibanding Hp Symbian bikin malu.Setelah setahun pakai
ini aku mulai kepengen juga beli hp baru namun
lagi-lagi dananya masih terbatas karena itu aku
menetapkan target nabung selama setahun @bulan Rp
100.000,kali ini nggak ambil dari tabungan seperti
dahulu itung-itung sabar nunggu harganya turun,rencana
mau beli Motorola Razr V3x yang bentuknya
clamshell.Sudah dari dulu aku pengen punya Hp bentuk
clamshell kelihatan keren aja,kalau nggak ada aral
melintang atau malah kejatuhan durian runtuh target-ku
bakal tercapai.Hambatannya cuma kebosanan,nabung
setahun buat beli Hp pasti bakal bosen sekali,atau
malah-malah uangnya dipakai buat beli barang
lain,seperti kemarin pasang target beli RAM 1 GB Rp
350.000 nggak kesampaian.Semoga aja rencana ini
berjalan dengan lancar ....



Comments

Postingan Populer

32 Logo Mobil dan Arti di Dalamnya

Mengganti Ban Standar Spacy Dengan Ban Tubeless

Pengalaman Mistis Di Gua Jepang