Posts

Showing posts from September, 2007

Koper di Kos ku

Hari ini aku kembali menjadi orang yang jahat sekali.Temenku yang sedang mengalami masalah dateng mau nitip kopernya dan ternyata aku nggak cukup tanggap untuk tahu kalau dia sedang bermasalah.Dia cerita masalahnya tapi sayangnya aku belum cukup dewasa untuk menghiburnya.Seandainya aja aku tahu cara untuk ber empati,tapi sayangnya aku cuma memberikan tanggapan yang dingin.Bukannya aku nggak ikut prihatin tapi untuk menunjukkan rasa itu ternyata sulit sekali.Apa pada dasarnya aku orang yang egois ya???

Gelombang MLM (1)

Masa-masa awal kuliah yang notabene merupakan masa peralihan dari anak rumahan ke anak kos memang paling sulit.Sulitnya karena waktu kos kita sudah harus main-main sama anggaran uang,cukup nggak cukup jatahnya ya cuma segitu.Hasrat buat manambah uang saku cukup gedhe sayangnya modal dan keahlian nggak ada.Nah masa-masa awal ini namanya bisnis MLM cukup santer sekali,banyak yang nawarin,dulu aku ikut Voucherkey (mlm berbasis pulsa) lalu ikut Tianshi.Tapi lama-lama jenuh juga sebab inti dari MLM itu kan jaringan yang terus berkembang,nyatanya jika bawahan kita drop kita juga bisa ikut patah semangat.Apalagi kalau nggak punya bawahan sama sekali seperti di Tianshi,sebenernya ada satu lagi kelompok MLM yang nawarin aku yaitu Rich.Ceritanya sehabis Jumatan temenku SMS ngajak main ke rumah temennya,eh nggak tahunya malah di training sama big bossnya.Namanya training sendirian memang nggak enak sebab rasanya seperti terpojok,beda kalau diseminar misalnya.Tapi dari training itu rasanya kok ku…

Air Mata

Gimana kalo cowok nangis pasti akan di cap cengeng,seperti cewek katanya,karena itu cowok harus anti nagis agar nggak di cap banci.Mengenai soal air mata ini aku sempet takut juga di sebut banci atau apalah,sebabnya bukan karena aku terlalu sentimentil tetapi karena akhir-akhir ini aku kesulitan mengontrol air mata-ku.Karena alasan yang aku sendiri nggak tahu kadang-kadang air mataku mau keluar,bahkan pas seneng juga mata ku jadi berair,aku jadi merasa kayak kantong air.Jadi serba salah

Playing with Beast

Image
Pernah dengar slogan "Playing With Beauty"? ya itu slogan sabun Lux yang dibintangi sederet artis cantik.Slogan ini teringat kala aku sama temenku lontang-lantung di kampus,kebetulan temenku ini termasuk dianugerahi "radar cewek cantik" kalau kita lagi jalan-jalan di kampus atau di kawasan Pleburan pasti temenku bilang.
"Eh tuh ada cewek cantik.." atau "Eh mbaknya kok manis sekali ya"
Aku yang tergolong kalem sih tinggal jawab iya,iya dan iya walau kadang bingung juga cantik dilihat dari mana?Temenku bahkan sudah dapat menebak cantik tidaknya cewek itu kalao dilihat dari belakang (Suatu pendapat yang kutentang karena pengalamanku cewek itu bukan uang koin yang depan dan belakangnya bernilai sama,coba kalau belakangnya Rp 100 depannya Rp 50,tahu kan maksudku?)
Tapi setelah kupikir kriteria yang sering diajukan untuk cewek yang dianggap cantik itu biasanya berkulit putih sama dengan bintang Lux.Padahal kan kecantikaj itu relatuiv sekali begi…

Polling Baru Keajaiban Dunia

Sekarang telah dibuka polling baru untuk memilih keajaiban dunia baru,walau nggak resmi setidaknya jangan biarkan nama Borobudur hilang dari dunia internasional
Klik di www.natural7wonders.com

Jangan malu-malu : Kita dukung Amerika!!

Pernyataan mengejutkan dari NU.Nuklir itu haram,kalau begitu tidak usah malu-malu mari kita dukung Amerika untuk menjatuhkan sanksi embargo buat Iran karena mengembangkan barang haram.Nggak usah abstain sebab abstain merupakan sikap lemah lebih baik kita memihak Amerika dan PBNU harus mencabut dukungannya buat Iran

Bangsa yang suka merendahkan diri sendiri

Rasanya malas juga untuk membaca kolom SMS pembaca,terutama komentar mngenai nuklir yang lama kelamaan malah di tanggapi dengan tidak rasional dan malah merendahkan diri kita sendiri.Ada yang bilang kalau menangani lumpur Lapindo saja kita tidak mampu apalagi menangani nuklir!Menurutku ini gak logis sama sekali sebagai alasan untuk menolak .Masalahnya pertama Lapindo adalah urusan ahli geologis bukan masalah insinyur nuklir,kedua kejadian Lapindo merupakan hal yang unik dan belum ada pemecahan yang efektif,bukannya timnas idak berusaha,ketiga kalau membandingkan sesuatu yang sebanding dong!Kalau masalah nuklir ini dibandingkan dengan kecelakaan Chernobyl tentu nggak apa-apa,ke empat ini sebenernya menunjukkan ketidak pedean yang berat pada bangsa kita ,tanpa sadar kita menerima stigma sebgai bangsa yang lemah,memandang ilmuwan kita dengan rendah,nah kalau begini bagaimana kita bisa maju?

Pertanyaan Aakan Mimpi....

Dalam hidup ini ada yang nggak bias kita kendalikan yaitu mimpi.Bagiku mimpi itu salah satu keajaiban otak.Dasarnya mimpi itu kan juga termasuk khayalan,tapi khayalan yang tidak dapat dikendalikan karena kita dalam keadaan tidur.Dalam keadaan sadar kita bias mengkhayal dengan memori yang telah tersimpan diotak,membentuk setting,alur cerita singkatnya seperti membuat film.Nah kalau kita tidur bagaimana kita bias melakukannya?Dalam mimpiku paling sering muncul adalah adegan-adegan yang tidak berhubungan sama sekali,tapi kadang aku mimpi dalam alur cerita yang urut.Bagaimana otak kita bias melakukannya?Bagaimana otak bias mensetting tempat yang bahkan belum pernah kita kunjungi atau orang yang belum kita kenal?Bagaimana otak membuat mimpi yang kemudian berhubungan dengan perasaan,bahkan kadang kita bias menangis dalam tidur?
Aku menulis tentang mimpi ini karena akhir-akhir ini aku sering bermimpi dengan alur urut,contohnya aku pernah mimpi mati dalam kecelakaan motor di jalan Sriw…

SMS Premium

Ya apalagi kalau bukan iklan yang diawali dengan “REG spasi.Iklan jenis ini meurutku paling ga mutu.Proses registrasinya ditonjolkan besar-besar dan di ulang-ulang sedang untuk Unreg biasanya ditaruh di bagian bawah dengan huruf kecil dan berwarna putih,sedang tarifnya juga ditulis nggak kalah kecil.Hal sepele ini penting agar kita tidak di tipu mentah-mentah,perhatikan berapa biaya menerima dan mengirim SMS premium.Ada yang mengirimkan sms perhari dengan tariff Rp 2000 ada juga yang lebih murah.tapi patut diperhatikan berapa anggaran buat beli pulsa ,kalau Cuma Rp 50000/bulan jangan coba deh ikut sms premium dengan asumsi Rp 2000/hari = Rp 60000!!!nggak cocok sama sekali.
Yang kedua lihat isi kontennya bermanfaat ga?kalau mnurut penulis Cuma ada 1 sms premium yang bermanfaat yaitu SMS perkembangan harga saham perhari.Lainnya nggak penting-penting amat.Astrologi tiap minggu di Koran juga ada,humor tinggal cari di internet,chat pakai aja Yahoo Messenger.Kalau urusan download lew…

Malaysia

Image