Posts

Showing posts from 2007

Seminar Day

Image
Yah aku posting ini malam hari jam 11, besok mungkin nggak kuliah SIM aja kali ya.Ngantuk-ngantuk dikit jadi postingnya mungkin agak ngawur.Jadi begini ceritanya.Ehemm...ehemm....quit please!!

Jam 6 kita harus sudah standby di Dharma Wanita jadi pagi-pagi sekali aku sudah keluar cari makan sekitar jam 6.Nggak ada yang jual nasi (nggak aneh ya?) jadi satu-satunya warung yang buka di pagi menggigil itu cuma warung bubur hijau.Beli 2 mangkok sama kopi Rp 7000 dan sialnya si abang males buat ngaduk bumbu-nya jadi pas di makan bumbunya sudah agak mengkristal, makannya kalau nggak hambar ya kasinan....nggak penting ya? OK Next!!

Jam 7 ternyata kita juga di dera masalah teknis gara-gara bagian mic yang di pegang Mr N belum datang.Belakangan dari temenku yg pernah seminar di situ Mr N ini memang selalu bikin sebel.Masalah lain yang gak kalah peliknya adalah penjemputan tamu.Seharusnya aku yang bagian transportasi yang pegang urusan. Tapi akhirnya di handle oleh temenku.Konon d…

Sehari Sebelum Seminar

Ternyata di hari terakhir tiket sudah terjual sekitar 160-an, berarti tinggal sekitar 30-an tiket tersisa.Nggak nyangka juga bisa melampaui target.Bahkan di hari terakhir banyak yang masih mau pesan tiket.Temenku yang pesen malah ada 3 padahal mereka sebelumnya pada sok sibuk.Sore sekitar jam 2 kita gladi resik di gedung Dharma Wanita sebelah SMA 1 Semarang.Persiapan mulai dari pembagian job description, aku dapat posisi sebagai LO peserta, pekerjaan yang keliatannya gak begitu penting, apalagi setelah tahu kalau cuma siap sedia di dekat lift mengantar peserta seminar.Masalah sepatu fantovel terpecahkan setelah Angga pinjemin aku sepatu.Habis itu nungguin dekorasi ruang sampai jam 10 malam, Asyiknya kita di traktir sama Wawan nasi goreng sama teh hangat, hmmm lumayan deh buat ganjel perut.

Ubuntu Rocks!!!

Image
Cerita aku bersentuhan dengan Ubuntu Gutsy ketika di UPK internet ini ternyata ada satu komputer yang pakai Ubuntu(yang lain PCLinux).Begitu pakai Ubuntu yang ini pandanganku mengenai linux langsung berubah.Linux ini keren banget dengan berbagai efek-efek desktop yang luar biasa.Salah satu-nya efek desktop yang seperti meliuk-liuk waktu dipindah-pindah, atau efek minimize yang lebih keren, dan juga fitur yang sebenarnya jadi andalan Leopard yaitu Artflow.Artflow ini bisa di temui di iTunes, dan sekarang dipakai Ubuntu buat mengalahkan fitur Flip 3D Vista.Kalau sudah pakai Ubuntu ini rasanya nyesel juga beli mahal-mahal Windows dan upgrade PC kalau cuma mencari tampilan yang keren.



Be a better pen pal. Text or chat with friends inside Yahoo! Mail. See how.

Tahun Tanpa sepeda

Dulu waktu kecil sepeda masih menjadi alat transportasi yang paling asyik, waktu silaturahmi ke guru-guru sehabis Idul Fitri aku sama temen-temenku pergi sama-sama pakai sepeda, walaupun sebenernya jaraknya jauh dari kos tapi rasanya asyik.Bisa di bilang kalau waktu itu kita lebih ingat serunya pengalaman cari rumah guru daripada rasa capeknya.Dulu-nya lagi sepeda motor masih belum banyak yang pakai, baru setelah SMA antara pemakai sepeda dengan sepeda motor jumlahnya berimbang.Tapi sekarang setelah masuk universitas si sepeda angin ini sudah mulai lenyap dari parkiran kampus, yang ada tinggal motor yang berjejal, kemana si kereta angin?
Untuk mengurangi kemacetan sekarang di galakkan lagi pemakaian sepeda, Pak Sukawi sudah mempelopori walau katanya cuma sebentar.Tapi coba bayangkan kalau dari 7 hari kita nggak pakai motor 1 hari saja atau minimal membatasi penggunaan sudah berapa besar coba manfaat yang di dapat bagi lingkungan kita yang selama ini tercemar oleh karbon.Berapa banyak …

Domain Baru!!

Waktu baca dari situs Cafeblogger.web.id nggak percaya juga masak ada penyedia domain gratis.Tapi nyatanya ada, situsnya sih www.co.cc dan begitu kita mendaftar nama blog kita akan berganti menjadi CO.CC seperti blog-ku sekarang.Asalnya www.falseter.blogspot.com sekarang cukup ketik www.falseter.co.cc .Bahkan katanya friendster kita juga bisa di rubah url-nya, menarik nggak tuh??

Seminar Nasional KSPM

Image
KSPM mau ngadain Seminar oiiiii,,,,,mari kita segera mendaftar



Be a better sports nut! Let your teams follow you with Yahoo Mobile. Try it now.

Susahnya baik di Mata Orang

Emang susah menyenangkan orang, menyenangkan dalam arti fisik kita tampil oke.Selalu ada saja kekurangannya, padahal kita sudah merasa baik-baik saja.Eh nggak tau-nya ada aja yang salah, kegendutan lah, rambutnya jelek lah, gaya kuno lah.Kita kayak salah kalo nggak pakai merek x atau merek Y padahal apa sih yang istimewa?kan fungsi dasarnya sama saja.Kecuali kalo barangnya bukan barang normal (istilah ekonomi).Trus kalau gitu sebenarnya yang menciptakan tren tuh siapa?dan kenapa mereka merasa berhak meng hakimi kita yang nggak ikut-ikutan.Jadi setelah dipikir-pikir dalam mode juga ada aliran-aliran yang merasa benar, kayak F#I atau M#I.

Malas Ngisi Blog : Tugas banyak

Seperti yang di ramalkan sebelumnya...nggak ding... dari senior memang sudah ada warning kalau semester ini memang paling banyak tugas-nya.Makanya akhir-akhir ini agak males posting, apalagi malamnya ada Naruto sama Supernatural.Cuma sayangnya untuk menyelesaikan tugasku agak terhambat.Komputer sih punya masalahnya komputerku nggak bisa selalu idup, atau hidup pas nggak di butuhin dan nggak bisa hidup kalau bener-bener di butuhkan.Artinya karena listirk rumah nggak stabil jadi malam hari nggak bisa di hidupin komputernya, resikonya listrik anjlok.Biasanya sih waktu pagi dan siang merupakan jatah waktuku, tapi sekarang siang-pun tegangannya naik turun, pagi sih aku kuliah, ya jadinya untuk menghidupkan komputer sekarang agak jarang.Padahal waktu paling enak buat ngerjain tugas adalah malam hari, jadi setiap malam kalau mau bikin tugas pasti keluar dulu, repot!!sebenernya ada solusi lain yaitu beli komputer yang form factor layar LCD, lebih hemat energi kali ya?atau kalau nggak beli lap…

Susahnya Pulang Pagi

Ini pengalamanku lagi waktu nemuin banjir di Semarang yang menggila.Walau kuliah senen jam 7 tapi aku berangkatnya pagi-pagi jam 4 seperempat,di jalan sudah ada tanda-tanda kalau semalam sudah di guyur hujan tapi gobloknya aku nekat aja terus ke Kaligawe bukannya belok ke Genuksari,eh di bawah jalan tol kena batunya,jalannya banjir!walau keliatan ga dalam ya di bawah lutut lah tapi cukup membuat motorku langsung diam,yah ku pinggirin ke trotoar dengan sok tahu utak-atik busi Alhamdulillah bisa juga.AKu jalan lagi baru bentar di jalan deket rel kereta malah banjirnya lebih dalam lagi,daripada macet lagi aku balik ngikutin motor lain cari jalan alternatif yang sialnya juga nyembul ke kawasan banjir.Nggak ada jalan lain harus balik ke bawah jembatan tol belok kiri ke arah Indonesian Power (pelabuhan),biasanya kawasan ini ga kebanjiran tapi apa daya lagi-lagi disitu juga sudah kayak kolam.Kepaksa balik lagi ke Pertigaan Genuk trus bablas ke Genuksari,keliatannya enteng banget tapi aktifit…

Al Qiyadah

Kalau Amerika di ributkan dengan Al Qaidah kita disini sedang berseteru dengan Al Qiyadah.Setiap aliran sesat memang patut di berantas tetapi sayangnya masyarakat kita lebih senang dengan jalan kekerasan,yah kalau dengan di hakimi masal persoalan langsung beres kenapa harus pakai dialog.Tapi kalau kita ingat sebenarnya perilaku sekelompok orang Islam yang dengan beringas meneror dan mengancam merusak properti milik Al Q mengingatkan kita pada suku Quraisy waktu dulu Islam pertama kali tersebar.Suku Quraisy dengan kejam meneror pemeluk Islam dengan segala cara kontras dengan apa yang dilakukan nabi Muhammad ketika beliau memasuki kota Makkah yang tidak menumpahkan darah satupun,kenapa nabi tidak membalas dendam kepada orang Quraisy padahal mereka dulu musuh nomor satu Islam.Menurut penulis jawabannya karena Islam merupakan agama yang membawa perdamaian,rahmat bagi seluruh alam,Islam bukan datang untuk menimbulkan kekerasan.Jangan sampai kita terpancing melakukan tindak kekerasan yang d…

Kebanjiran

Image
Baru sekali ini aku menghadapi banjir,walau banjir sudah lumrah di Semarang tapi beda rasanya kalau kita nggak pernah repot di bikinnya.Ceritanya habis dari UPK mau ke Toga Mas,kebetulan hujan rintik-rintik,eh malah jadi hujan lebat sama petir,dengan tenang aku membaca di Toga Mas toh aku bawa jas hujan.Pukul 9 ternyata jalanan di depan Toga Mas (depan BPLP) sudah tergenang air setinggi lutut.Mau bagaimana lagi perut belum terisi semalaman aku nekat aja nuntun motorku,kalau mesinnya di hidupin toh nanti juga mati kerendam air.Mulanya aku jalan kekiri ke arah Masjid Dipo,diatas trotoar soalnya agak tinggian,sialnya karena airnya yang dalam aku ngak tahu kalau ada selokan disitu,motorku langsung keperosok ke selokan,tapi untungnya aku nggak,coba kalau ikut jatuh,bisa-bisa HP ku rusak juga.Setelah itu aku balik ke Toga mau lewat RS Roemani.

Masih di depan Toga eh aku keperosok lagi ke selokan,untung ada satpam yang nolongin,dia ngsih saran jalan di tengah jalan aja,wah rasanya kayak nunt…

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Lihat Kartu Ucapan Lainnya
(KapanLagi.com)

HP Baru

Image
Ini cerita dahulu kala yang setiap kupikir lagi aku
jadi nyesel terus.Masuk ke Undip aku ganti HP dari HP
Fren yang pertama ganti ke Motorola E398,harganya
mahal juga yaitu Rp 1.720.000 bahkan kalau Fren kujual
tetep aja ga mampu menutupi kekurangannya,akhirnya
minta tambahan orang tua dan ambil dari tabungan
sebesar Rp 1000.000 .Aku suka HP ini sebabnya ada 3D
sound,speaker E398 memang ada 3 di samping kanan,kiri
sama atas.Setelah uangnya terkumpul aku nggak sabar
untuk beli padahal hari itu Minggu,semua toko tutup
kecuali satu di Kudus,eh ternyata sudah habis,sempet
kepikiran juga buat pergi ke Semarang,tapi akhirnya
(untungnya) nggak jadi sebab kalau di nalar hari
Minggu semua toko kan tutup...Senin nya aku langsung
hunting di Matahari tapi bodohnya aku langsung membeli
di couter dgn Harga Rp 1.740.000 tanpa tanya ke toko
lain,itu semua gara-gara aku nggak
sabaran.Ketidaksabaranku ini terbalas di kemudian hari
ketika aku menemui kekurangan pada HP satu ini,yang
utama suaranya memang bagus tetapi ter…

Lomba Desain Pertamina

Image
FE Undip bekerjasama dengan Pertamina mau buka stan oli murah buat mahasiswa Undip,nah untuk mendukung program ini mahasiswa Undip diminta sumbangsih nya buat mendesain Logo bengkel dan stan,lumayan sih hadiahnya sayangnya aku nggak menang padahal aku sudah susah payah bikin desain seperti dibawah ini


Puasa kok malah Ngantuk?

Ketika aku baca jadwal kuliah semesterku ini terbayang asyiknya kuliah kalau puasa-puasa,sebabnya aku kuliah pagi semua dan ini berarti terhindar dari udara siang di Semarang yang membara ini,siangnya bisa langsung tidur-tiduran di kos.Tapi sayangnya aku malah terkena penyakit kantuk berat bangun sahur pukul 3 tidur lagi pukul 4 bangunnya pukul 6,malamnya tidur pukul 9 tapi nyatanya kuliah jam 7 msih gantuk berat.Rasanya berat sekali kuliah sambil ngantuk,malah rasanya makin meriang,maklum aku kalau ngantuk dipaksa bangun gitu malah jadi ngerasa meriang.Sehabis kuliah pun nggak bisa langsung tidur sebab tugasnya banyak sekali,mau tidur kepikiran terus malah kepala pegel-pegel.Oh berhubung sebentar lagi lebaran aku bakal rehat dulu nulis blog.Mau mengumpulkan inspirasi sebanyak-banyaknya......

Koper di Kos ku

Hari ini aku kembali menjadi orang yang jahat sekali.Temenku yang sedang mengalami masalah dateng mau nitip kopernya dan ternyata aku nggak cukup tanggap untuk tahu kalau dia sedang bermasalah.Dia cerita masalahnya tapi sayangnya aku belum cukup dewasa untuk menghiburnya.Seandainya aja aku tahu cara untuk ber empati,tapi sayangnya aku cuma memberikan tanggapan yang dingin.Bukannya aku nggak ikut prihatin tapi untuk menunjukkan rasa itu ternyata sulit sekali.Apa pada dasarnya aku orang yang egois ya???

Gelombang MLM (1)

Masa-masa awal kuliah yang notabene merupakan masa peralihan dari anak rumahan ke anak kos memang paling sulit.Sulitnya karena waktu kos kita sudah harus main-main sama anggaran uang,cukup nggak cukup jatahnya ya cuma segitu.Hasrat buat manambah uang saku cukup gedhe sayangnya modal dan keahlian nggak ada.Nah masa-masa awal ini namanya bisnis MLM cukup santer sekali,banyak yang nawarin,dulu aku ikut Voucherkey (mlm berbasis pulsa) lalu ikut Tianshi.Tapi lama-lama jenuh juga sebab inti dari MLM itu kan jaringan yang terus berkembang,nyatanya jika bawahan kita drop kita juga bisa ikut patah semangat.Apalagi kalau nggak punya bawahan sama sekali seperti di Tianshi,sebenernya ada satu lagi kelompok MLM yang nawarin aku yaitu Rich.Ceritanya sehabis Jumatan temenku SMS ngajak main ke rumah temennya,eh nggak tahunya malah di training sama big bossnya.Namanya training sendirian memang nggak enak sebab rasanya seperti terpojok,beda kalau diseminar misalnya.Tapi dari training itu rasanya kok ku…

Air Mata

Gimana kalo cowok nangis pasti akan di cap cengeng,seperti cewek katanya,karena itu cowok harus anti nagis agar nggak di cap banci.Mengenai soal air mata ini aku sempet takut juga di sebut banci atau apalah,sebabnya bukan karena aku terlalu sentimentil tetapi karena akhir-akhir ini aku kesulitan mengontrol air mata-ku.Karena alasan yang aku sendiri nggak tahu kadang-kadang air mataku mau keluar,bahkan pas seneng juga mata ku jadi berair,aku jadi merasa kayak kantong air.Jadi serba salah

Playing with Beast

Image
Pernah dengar slogan "Playing With Beauty"? ya itu slogan sabun Lux yang dibintangi sederet artis cantik.Slogan ini teringat kala aku sama temenku lontang-lantung di kampus,kebetulan temenku ini termasuk dianugerahi "radar cewek cantik" kalau kita lagi jalan-jalan di kampus atau di kawasan Pleburan pasti temenku bilang.
"Eh tuh ada cewek cantik.." atau "Eh mbaknya kok manis sekali ya"
Aku yang tergolong kalem sih tinggal jawab iya,iya dan iya walau kadang bingung juga cantik dilihat dari mana?Temenku bahkan sudah dapat menebak cantik tidaknya cewek itu kalao dilihat dari belakang (Suatu pendapat yang kutentang karena pengalamanku cewek itu bukan uang koin yang depan dan belakangnya bernilai sama,coba kalau belakangnya Rp 100 depannya Rp 50,tahu kan maksudku?)
Tapi setelah kupikir kriteria yang sering diajukan untuk cewek yang dianggap cantik itu biasanya berkulit putih sama dengan bintang Lux.Padahal kan kecantikaj itu relatuiv sekali begi…

Polling Baru Keajaiban Dunia

Sekarang telah dibuka polling baru untuk memilih keajaiban dunia baru,walau nggak resmi setidaknya jangan biarkan nama Borobudur hilang dari dunia internasional
Klik di www.natural7wonders.com

Jangan malu-malu : Kita dukung Amerika!!

Pernyataan mengejutkan dari NU.Nuklir itu haram,kalau begitu tidak usah malu-malu mari kita dukung Amerika untuk menjatuhkan sanksi embargo buat Iran karena mengembangkan barang haram.Nggak usah abstain sebab abstain merupakan sikap lemah lebih baik kita memihak Amerika dan PBNU harus mencabut dukungannya buat Iran

Bangsa yang suka merendahkan diri sendiri

Rasanya malas juga untuk membaca kolom SMS pembaca,terutama komentar mngenai nuklir yang lama kelamaan malah di tanggapi dengan tidak rasional dan malah merendahkan diri kita sendiri.Ada yang bilang kalau menangani lumpur Lapindo saja kita tidak mampu apalagi menangani nuklir!Menurutku ini gak logis sama sekali sebagai alasan untuk menolak .Masalahnya pertama Lapindo adalah urusan ahli geologis bukan masalah insinyur nuklir,kedua kejadian Lapindo merupakan hal yang unik dan belum ada pemecahan yang efektif,bukannya timnas idak berusaha,ketiga kalau membandingkan sesuatu yang sebanding dong!Kalau masalah nuklir ini dibandingkan dengan kecelakaan Chernobyl tentu nggak apa-apa,ke empat ini sebenernya menunjukkan ketidak pedean yang berat pada bangsa kita ,tanpa sadar kita menerima stigma sebgai bangsa yang lemah,memandang ilmuwan kita dengan rendah,nah kalau begini bagaimana kita bisa maju?

Pertanyaan Aakan Mimpi....

Dalam hidup ini ada yang nggak bias kita kendalikan yaitu mimpi.Bagiku mimpi itu salah satu keajaiban otak.Dasarnya mimpi itu kan juga termasuk khayalan,tapi khayalan yang tidak dapat dikendalikan karena kita dalam keadaan tidur.Dalam keadaan sadar kita bias mengkhayal dengan memori yang telah tersimpan diotak,membentuk setting,alur cerita singkatnya seperti membuat film.Nah kalau kita tidur bagaimana kita bias melakukannya?Dalam mimpiku paling sering muncul adalah adegan-adegan yang tidak berhubungan sama sekali,tapi kadang aku mimpi dalam alur cerita yang urut.Bagaimana otak kita bias melakukannya?Bagaimana otak bias mensetting tempat yang bahkan belum pernah kita kunjungi atau orang yang belum kita kenal?Bagaimana otak membuat mimpi yang kemudian berhubungan dengan perasaan,bahkan kadang kita bias menangis dalam tidur?
Aku menulis tentang mimpi ini karena akhir-akhir ini aku sering bermimpi dengan alur urut,contohnya aku pernah mimpi mati dalam kecelakaan motor di jalan Sriw…

SMS Premium

Ya apalagi kalau bukan iklan yang diawali dengan “REG spasi.Iklan jenis ini meurutku paling ga mutu.Proses registrasinya ditonjolkan besar-besar dan di ulang-ulang sedang untuk Unreg biasanya ditaruh di bagian bawah dengan huruf kecil dan berwarna putih,sedang tarifnya juga ditulis nggak kalah kecil.Hal sepele ini penting agar kita tidak di tipu mentah-mentah,perhatikan berapa biaya menerima dan mengirim SMS premium.Ada yang mengirimkan sms perhari dengan tariff Rp 2000 ada juga yang lebih murah.tapi patut diperhatikan berapa anggaran buat beli pulsa ,kalau Cuma Rp 50000/bulan jangan coba deh ikut sms premium dengan asumsi Rp 2000/hari = Rp 60000!!!nggak cocok sama sekali.
Yang kedua lihat isi kontennya bermanfaat ga?kalau mnurut penulis Cuma ada 1 sms premium yang bermanfaat yaitu SMS perkembangan harga saham perhari.Lainnya nggak penting-penting amat.Astrologi tiap minggu di Koran juga ada,humor tinggal cari di internet,chat pakai aja Yahoo Messenger.Kalau urusan download lew…

Malaysia

Image

Telkom dan diantara pilihan akses Internet

Bagaimanapun juga yang namanya akses internet dari rumah itu mahal juga.Kenapa?ya itung saja sendiiri.Pertama kita harus punya sambungan telepon (dial Up) dan kedua kita harus berlangganan salah satu internet provider seperti Speedy,Indosat M2,dll.Karena kita pakai telepon pasti juga dibebani biaya ( kalau nggak salah) Rp 100/menit,kalau satu jam = Rp 60.000,Wow mahal juga apalagi kalau ditambah biaya berlangganan.Bagi masyarakat menengah ke bawah tentu nggak cocok sama biaya segitu
Alternatif kedua yaitu pake alat seperti flash disk yang dapat terhubung ke jaringan operator telekomunikasi terkait,ambil cntoh XL dan Esia dengan Wimode & Wifone.yang pasti nggak kena biaya langganan.Cuma biasanya tarif dihitung berdasar lamanya penggunaan yang berkisar Rp 100/menit juga.Masih belum cocok juga karena sejam 6000,ya kalau kita sehari nge-net sejam (mana puas!!!) sebulan berarti Rp 180.000
Alternatif ketiga pakai Telkom-net instan,bayar 100 perak per menit tapi nggak usah langganan.Cuma k…

Beruntung nggak baca Koran

Sebenarnya dengan kemajuan dunia informasi saat ini bermanfaat tidaknya sama saja.Kita selalu menganggap ketinggalan informasi itu kuno,padahal menurutku orang Indonesia yang paling beruntung adalah yang nggak pernah baca koran,nonton televisi atau radio.Kenapa?sebab orang tersebuttidak usah diprihatinkan dengan berbagai macam kemalangan yang dialami bangsa ini,di koran saja beritanya cukup mngerikan,pesawat jatuh,kapal tenggelam,kereta anjlok,ekonomi terancam runtuh,pengangguran meningkat tajam,dll yang pasti akan membuat kepala kita ikut pusing tujuh keliling.
   Setiap hari kita kemasukan berita buruk terus sampai berita baik pun seakan-akan tenggelam,malah kita jadi memikirkan hal-hal yang jauh diseberang sana seperti berita penurunan bendera di Aceh,padahal seharusnya bukan kita yang harus memecahkannya.Karena itu kayaknya enak juga menjadi orang pedalaman,mereka cuma memikirkan lingkungan suku dan keluarganya,tidak harus di pusingkan oleh berbagai macam tetek bengek.
   Karena …

Sinetron Dengan animasi busuk

Seharian nggak nonton Tv,aku langsung nyetel ke salah satu stasiun tv favouritku,nggak adda yang bagus,ganti channel-kayaknya ada sinetron bagus nih.Tapi walah ternyata sinetronnya tentang siluman,dua dunia (hari gini masih percaya gituan???)parah banget.dan nggak berhenti sampai disitu parahnya,sinetron tipe ini doyan sekali mengumbar animasi-animasi tetapi sekali lagi kayak dibuat buru-buru dan asal jadi demi mengejar deadline.Monster-monster yang dibuat nggak jelas dan interaksi dengan pemain nyata kadang nggak nyambung,ceritanya juga nggak jelas.Sebenarnya kita sudah bisa membuat animasi yang bagus walau nggak seperti Amerika tapi sepertinya kita selalu berprinsip asal jadi,cepet dan murah dengan mengorbankan kualitas,tiru itu Heroes di TransTv,walau inti sebenernya sama saja dengan film pahlawan lain yaitu menyelamatkan dunia tapi sutradara pintar merangkai jalanm ceritadan juga didukung animasi yang  pas dan halus.
Baru 5 menit lihat sinetron tersebut akuy sudah bosan,memang bene…

Pengisian KRS paling kacau

Untuk pengisian KRS kali ini dimulai pada pagi hari yaitu jam 7,kalau dulu di buka tengah malam jadi tahu kan gimana ngantuknya dan malesnya isi KRS di warnet.Pikirku bangun jam 6 sudah seger ,ngetem di warnet jam setengah 7 pasti langsung dapet kelas.Eh nggak tahunya nilai -nya belum juga keluar.Padahal nilai prasyarat utama dalam penentuan utama dalam penentuan jumlah SKS yang diambil,karena baru separuh nilai Makul yang muncul jadi nilai yang diambil baru yang sudah muncul.Nah disitu kacaunya soalnya kelas memang selalu jadi rebutan karena keterbatasan tempat,telat ngisi sejam aja bisa-bisa nggak dapat kelas.Yang kasihan kalau ngambil kelas sedikit terus ternyata IP dia naik ,mau ngambil klas lagi nggak bisa karena sudah penuh.
    Jadi jam setengah 7 setelah yamperin Indra n Bayu kita langsung ke warnet Jazz,eh malah lambat luar biasa.Karena jengkel aku pindah di global net jam 8,untung sebelumnya temenku nuin jauh di Pati sono sudah mengisikan buatku.Karena nggak ada jamin…

Hiburan sementara

Sebenarnya seminggu kemarin aku di umumkan menjadi pemenang PC Mild edisi 12 yang berhadiah.Tapi baru hari ini aku bikin postingannya.Soalnya kemarin aku harus konfirmasi dulu dan mengirimkan biaya kirim lewat TIKI.Biaya-nya 16000 tapi dari BNI nya sendiri kasih tarif 16000 jadi totalnya Rp 32.000 wah dongkol juga masak transfer sama biayanya sama???setelah itu aku harus kirim bukti transfer beserta ktp lewat Fax atau Email,aku pilih email.Setelah seminggu kok nggak dateng-dateng ya padahal waktu konfirmasi sudah lewat (tanggal 9 Agst),nah kutelepon lagi petugasnya namanya Bu Fanny.Eh nggak tahunya emailku belum sampai,wah panik juga apalagi batas konfirmasi sudah lewat.Tapi untungnya bu Fanny baik hati aku masih boleh kirim mail lagi,kali ini lewat Mail Fanny sendiri (kemaren yang nggak sampai kukirim ke email redaksinya).Alhamdulillah tanggal 16 kemarin sudah sampai.Wuih bagi aku yang belum pernah punya MP3 player seneng banget,mana ada radionya lagi,walaupun cuma 256 MB tapi k…

Selamat Hari Merdeka

Lihat Kartu Ucapan Lainnya
(KapanLagi.com)

Susah Tidur

Di Semarang ini hal yang paling membuat aku menderita ya gara-gara akhir-akhir ini aku jadi susah tidur,entah aku yang banyak pikiran atau karena bantal yang nggak nyaman sama sekali.Apalagi pagi ini aku harus isi KRS,dan gilanya sampai detik terakhir nilaiku belum keluar semua,wah jadi kacau balau nih,mana biaya akses di Jazz mahal banget

Militer yang merana

Setelah membaca buku Citizen Soldier,aku baru sadar kalau di zaman sekarang militer harus mampu menggabungkan 3 kekuatannya yaitu kekuatan udara,kekuatan darat,dan juga kekuatan laut.Tanpa dukungan salah satu-nya maka akan menjadi kelemahan yang menguntungkan lawan.Kalau dulu pada perang dunia ke 2 serangan musuh terfokus pada pendaratan pasukan besar-besaran sekarang serangan udara lebih didahulukan untuk menggempur sasaran darat yang potensial mengganggu pergerakan pasukan.Negara yang cukup intens mengembangkan strategi ini adalah Amerika.Dulu waktu perang Arab Israel,Israel unggul karena mereka melancarkan serangan udara ke pangkalan-pangkalan udara musuh.Ini menyebabkan angkatan udara Arab lumpuh dan tidak mampu membendung serangan angkatan darat Israel.
Walau sudah banyak contoh dari keunggulan udara toh kita juga tak mampu beli pesawat jet secara paketan.Kalau misalkan Amerika menyerbu Indonesia,AU pasti akan rontok dalam sekejap,nggak usah jauh-jauh sama Singapura mungki…

Harry Potter 5

Setelah terlewat terus selama 2 tahun dalam daftar "Buku Wajib Beli" hari Rabu aku malah beli buku Harry Potter ke 5.Nggak lain sebabnya film-nya dah muncul,bagiku suatu kerugian kalau nonton film belum baca novelnya.Bagi yang nggk suka baca tentu pasti ngejek ngapain beli mahal-mahal kalau ( Rp 80.700) kalau nonton film aja murah,yah kalau menurutku sih rugi sebab yang namanya film pasti ada yang kepotong-potong,detail kecil tapi di cut di filmnya karena keterbatasan waktu.Membaca juga memiliki keasyikan sendiri soalnya imajinasi itu tidak berbatas,siapa tahu apa yang ada di bayangan kita pas membaca novelnya jauh lebih bagus dari filmnya.Trus sebab lain karena penulis memang suka sekali membaca dan mengoleksi buku,di kos sendiri selain si HP 5 ada juga Da Vinci Code,Google Story,Citizen Soldier,Lord Of The Ring (trilogy),spesial untuk HP 5 memang buku paling tebal yang pernah ku punyai ( 1200 Halaman!!!),membuat Da Vinci Code keliatan tipis banget.Target kedua tentu s…

Kudus : Taste of Java

Pernah dengar Semarang Pesona Asia??nah Kudus sebenarnya punya slogan juga yaitu Kudus : Taste of Java.Apa maksudnya?/maksudnya adalah berbagai masakan yang banyak di Kudus menyiratkan keragaman yang ada di masyarakat Jawa.Ada Nasi Pindang yang sebenarnya versi nasi rawon dari Kudus tapi lebih lezat.Lentog yang mirip nasi opor tapi cuma ada di Kudus,Soto di Kudus juga punya keistimewaan sendiri yaitu nggak pakai daging sapi sebagai gantinya dipakai daging kerbau.Kenapa?sebab dulu Sunan Kudus melarang orang Kudus menyembelih sapi demi menjaga kerukunan dengan penganut Hindu.Sate kerbau yang lebih tebal dari sate ayam,Jenang yang sekarang di olah dengan standar mutu yang tinggi.
Hal yang menarik adalah pemkab Kudus pintar menggunakan pemasaran kota Kudus.Teknik pemasaran salah satunya menggunakan kelebihan-kelebihan sebagai penguat citra,dalam hal ini Kudus dapat dikata memiliki kekayaan kuliner yang beda daerah lain.Citra ini sendiri tidak muluk-muluk sebagaimana Semarang dengan Pes…

Kebiasaan yang susah Dihilangkan

Kebiasaan ku yang satu ini terus saja berlanjut,apalagi kalau bukan mendandani tampilan Mozilla Firefox menjadi mirip Safari,dimana aku berada aku selalu siap dengan add on dan theme Gradient di flashdisk.Jadi hampir dipastikan komputer yang bersinggungan dengan aku tampilannya pasti langsung berubah mulai dari pertama kali buka Mozilla sampai nutup.
Untuk tampilan utama aku memakai theme Macfox Graphite,nggak mirip sih tapi bisa berjalan dengan akur sama Fission yaitu bila kita mengakses internet akan muncul progress bar kecil yang menunjukkan berapa persen yang telah siap.Nah Bar ini kita pindah ke bagian pengetikan alamat internet.Kalau mau yang bener-bener mirip Safari ya pakai Gradient Gray tapi nggak akur sama Fission.Seterusnya pakai Splash yang akan memunculkan gambar kita menggantikan tampilan Firefox saat loading aplikasi.Biasanya sih aku ganti pakai gambar-gambar dari situs Apple He...he...he...
Add on lain yang perlu ditambahkan terserah kita saja,ada Fasterfox untuk men…

Aku dan mobil Kijang

Dari kecil entah kenapa aku paling suka sama mobil Kijang dan untungnya kakek dan nenek ku juga suka sama Kijang.Setelah mobil pertama yaitu Suzuki Carry,lalu ganti mobil Kijang Hobart merah hati,dan yang terakhir adalah Kijang 1997 Biru metalik.Mobil biru ini punya sejarah unik sebab ini mobil Kijang kotak terakhir sebelum Kijang kapsul muncul (tepatnya beberapa bulan setelah beli Kijang biru muncul Kijang kapsul).Tentu saja aku langsung sedih,soalnya nggak tren lagi orang pakai Kijang kotak walau banyak yang bilang kualitas Kijang kapsul jelek,kayak kaleng krupuk katanya.Memang grandpa pas beli sebelum krisis moneter menghantam Indonesia.Dulu belinya Rp 50.000.000 an sudah termasuk aksesori seperti "tanduk" depan belakang.Setelah krisis Kijang jadi Rp 100 juta keatas.
Tapi sayangnya kefanatikan pada produk Kijang Hilang sudah ketika muncul jenis Inova.Menurut penulis desain mobil paling jelek.Sebabnya mungkin lampu yang agak lonjong di depan jadi bikin ga menarik.Sebena…

Romantisme Game Perang

Setelah seharian main Call of Duty:United Offense aku jadi sadar main game yang berdasar kenyataan memang asyik,berdasar kenyataan ya maksudnya dibuat berdasarkan kejadian nyata.Apalagi dirumah aku punya buku "Citizen Soldier" yang menceritakan pasukan Amerika yang berperang di German,pas pertama ku baca agak nggak nyambung tapi setelah aku main game COD suasana pertempurannya jadi nyata.Beda sekali kalau main seperti misalnya Farcry yang walaupun bagus tetapi rasanya kayak gimana gitu,dan game seperti ini biasanya mengharuskan kita menjadi pahlawan super maksudnya mengalahkan musuh yang banyak seorang diri.
Nah bagaimana kalau game perang nyata tapi diluar perang dunia?hmmm kayaknya nggak ada yang sehebat perang dunia 2.Memang kriteria senjata mereka pada masa kita udah ketinggalan jaman tapi menurutku perang dulu lebih seru (tepatnya menakutkan) karena kedua belah pihak sama-sama punya kekuatan militer yang seimbang.Bayangkan dulu setiap negara bisa membuat pesawat terb…

Razia Bajakan

Bulan ini lagi musimnya razia software bajakan,positifnya predikat pembajak sudah pasti akan mulai berkurang,tetapi buat mahasiswa yang berkantong cekak hal ini merugikan sekali.Dari kemarin muter-muter Pleburan buat cari software nggak buka-buka,mungkin takut di tangkap aparat,seperti kemarin di berita pengusaha komputer barang2nya diangkut polisi.Bahkan kemaren warnet katanya mau ganti pakai Linux.Memang seharusnya kalau cuma mau dipakai nge-net Linux lebih aman.Kembali ke rental software,aku jadi kesulitan buat pinjem film-film juga,kalau beli asli berat di ongkos,solusinya aku download aplikasi serupa tapi bersifat free,toh yang gratisan belum tentu jelek.

Video Lucu dari Apple

Apple ternyata punya selera humor disitusnya
Kli aja di http://www.apple.com/getamac/ads/
atau contohnya di bawah ini




Selain itu Finder atau Windows Explorer ( di Windows ) telah mengalami perubahan dengan penambahan mode artflow.Yang pernah menggunakan artflow pada iTunes pasti sudah tahu bagaimana indahnya tampilan Finder dengan menggunakan artflow,jadi lupakan saja thumbnail atau filmstrip....karena artflow sudah datang!!!
Lihat disini

Majulah Linux Part 2

Sebenernya ada lagi yang pengen kucoba,yaitu warnet dengan komputer Apple dan sistem operasi Mac OS X Leopard.Apalagi karena Mac memiliki tampilan yang indah.Kalau ada sih ke Tembalang pun akan kukejar asal jangan sampai ke luar kota...duh enaknya punya Apple

Mencoba UGM

Ini pengalamannku dulu waktu lulus SMA coba-coba masuk ke UGM.Kita diwajibkan untuk ujian di UGM jadi aku sama temenku yaitu Pam-pam,Adit,Adam,Indra,n lupa nginep di kos-nya saudaranya Adit.Sampai disana ternyata yang namanya godaan lebih besar dari ketabahan.Hari pertama kita mencoba survey tempat duduk yang ada di gedung D3 fakultas Teknik Elektro.Memang nggak salah kalau banyak yang pengen kuliah disana,suasananya enak sekali,banyak pohon rindang.habis survei eh ternyata kita malah jalan-jalan ke Malioboro,pas di situ malah kita kehujanan,sempet khawatir sih kalau kesehatan badan jadi drop,eh ternyata nggak.
Malamnya aku nggak bisa belajar,belajar hanya sambil tidur-tiduran.Dalam hati sih sudah putus asa soalnya lawan kita ternyata berat-berat yaitu anak-anak Taruna Nusantara,keder juga sih lihat badan mereka yang tegap-tegap dan pandangan dari orang soal sekolah mereka yang paling top.Besoknya kita berangkat ke Kampus,bener juga anak-anak Taruna datangnya pakai bus,wah bisa dib…

Majulah Linux!!!

Seneng juga akhirnya kesampaian juga mencoba sistem operasi Linux pada warnet sebab warnet Globalnet di jalan Kertanegara sudah memakai Ubuntu FeistyFawn,wow tampilannya memang bersih dan indah,cuma sayangnya spesifikasi komputer Global kurang baik sehingga kadang agak tersendat-sendat kayak pakai XP .Setidaknya aku nggak usah susah payah ke Semarang atas cuma untuk menikmati linux.Dan malam ini aku juga coba di warnet baru di Kudus yang ternyata pakai Linux Zenwalk.Tampaknya Linux memang telah berbenah diri agar lebih nyaman di mata.Tentunya efek dari pemakaian Linux di warnet akan membuat pengguna komputer tidak fanatik pada satu merk saja,dan juga mengenalkan pemula pada Linux.Semoga saja langkah ini di ikuti sama warnet lain agar tingkat pembajakan Indonesia turun sedikit.....

Asuransi Harus memasukkan Resiko Nuklir

Image
Asuransi jiwa bagi kita memang sesuatu yang belum memasyarakat,nggak seperti masyarakat di luar negeri sana dimana kebutuhan asuransi menjadi sangat penting.Kalau punya kita pasti males untuk mengurusnya.Seperti kalau kita masuk Undip secara otomatis kita pasti akan menerima asuransi yang berlaku selama 8 tahun,sedang kalau kita bikin SIM C kita juga akan menerima asuransi juga.Jadi penulis secara otomatis memiliki 2 asuransi jiwa,iseng-iseng penulis tanya sama temen penulis apa dia punya asuransi,nah dia malah bilang nggak punya.Berarti kesadaran memiliki asuransi memang rendah,mungkin ada beberapa sebab kenapa orang enggan pakai asuransi,salah satu sebabnya kalau ada orang yang menawari asuransi malah dikira mendoakan yang jelek pada kita.
Tapi kemarin penulis menemukan sesuatu yang menarik yaitu pada kartu asuransi SIM C pada BAGIAN KECELAKAAN YANG TIDAK DIJAMIN No 6 asuransi kita tidak mau bertanggung jawab jika kita "terkena reaksi inti atom".Kata lain polisi sudah …

Kembali ku Mencari

Image
Malam ini aku kembali membuka Google dan mengetikkan kata Rindang Fitrianing Arum,tetapi tetap aja seperti kemarin-kemarin nggak ada satupun yang cocok sama keinginanku,walau sudah kupelototi lembar-lembar demi lembar Google.Mungkin juga aku terlalu berharap dia seorang netter,yaitu orang yang tiap hari mengabdikan diri didepan komputer untuk ber internet ria.Tentu jika semakin sering kita ikut dalam dunia internet baik itu Friendster,Blogger,atau lainnya nama kita akan tampil di Google.Contohnya pas aku ketik AJI SETYOBUDI langsung keluar link ke Friendster Aji.Tentunya itu juga kalau nggak ada orang yang namanya sama denganmu dan dia kalah populer sama kamu di dunia internet.Sebab Google meranking daftar pencariannya berdasar "keterkenalan kamu".
Setelah di kuliah di UKSW aku malah nggak pernah denger kabar darinya,baik itu temen-temennya.Seolah-olah dia menghilang begitu saja.Seharusnya sih memang dari pas lulus SMA aku terus terang aja........Usaha lainnya aku pa…

Web browser paling favorit

Image
Web Browser yang menurutku paling bagus ya Mozilla Firefox.Walau pada awalnya aku under estimated soalnya tampilannya agak-agak khas linux.Kaku dan mengesankan masa lalu.Tapi anggapan itu langsung berubah begitu tahu kalau kita bisa menambah theme dan add on.Dengan begitu penulis bisa merubah tampilan Mozilla menjadi Safari atau IE 7 Misalnya.Add ons sendiri berguna untuk menambah fungsi dari Mozilla seperti kemampuan men-download file PDF,menambah kemampuan download,atau menjadikan Mozilla sebagai screensaver.Dengan kemampuan seperti itu kayaknya Mozilla akan berat untuk ditinggalkan.
Oh Ya cara untuk mendownload add on atau theme dengan mengklik Tools,Add ons,lalu di pojok kanan bawah klik Get Theme atau Get extension.Nanti akan langsung terbuka tab baru yang merujuk ke situs Mozilla

Memori Mana yang Paling di ingat

Kenangan terdiri dari dua yaitu kenangan baik dan buruk,tapi mana yang gampang di ingat itu kembali ke orangnya.Kalau penulis sendiri sih lebih ingat pengalaman buruk,yang baik malah nggak begitu berkesan.Mungkin karena pengalaman buruk menimbulkan rasa trauma dalam diri penulis ...alah.Tapi ada beberapa pengalaman indah yang penulis cukup ingat dengan baik.
Liburan SMA kelas 2 ke BaliLiburan ini paling berkesan buat aku karena ini satu-satunya kesempatanku keluar dari Pulau Jawa dan juga melihat pulau yang katanya nggak ada masjid sama sekali (maklum di Jawa kan banyak Masjid) dan ketika kita menginjakkan kaki ke Bali yang namanya Anjing bebas berkeliaran ( kalau di Jawa kucing ^^).Alamnya juga masih indah,benar-benar nyaman untuk tujuan wisata.Terlihat sekali kalau orang Bali menghargai seni patung terlihat dengan banyaknya arca dan patung di jalan.Karena tema kali ini nggak menceritakan liburan ke Bali jadi kapan-kapan saja ya..Beli KomputerSebelumnya nggak kepikiran kalau bakal…

Amerika dan kebebasan beragama

Kemaren aku ke Perwil dan aku menemukan buku yang sangat menarik sekali.Judulnya "Amerika Baru yang Relijius" karangan Diana L Eck yang mengupas perubahan komposisi agama-agama di Amerika yang pada asalnya terdiri dari Kristen,Katolik,dan Yahudi menjadi lebih beragam dengan semakin menggeliatnya kegiatan keagamaan Islam,Hindu,Budha dan agama lain.Menariknya Amerika yang dikenal dengan negara yang begitu sekular ternyata juga menghadapi masalah-masalah yang dialami Indonesia,yaitu menguatnya keinginan sekelompok orang untuk menjadikan negara lebih "relijius".Hal ini terdapat dalam halaman entah keberapa tapi sudah kukutip seperti dibawah ini.

"Asosiasi Injil Nasional berkampanye pada tahun 1947 dan 1954 agar kata-kata ini ditambahkan yaitu "Bangsa ini secara sungguh-sungguh mengakui otoritas dan hukum dari Yesus kristus,Juru Selamat dan pemerintah bangsa-bangsa,yang melalui-Nya mengalir berkat-berkat dari Allah yang Maha Kuasa.""

Hal ini sama …

Nyoba-nyoba berbagai sistem operasi Baru

Image
Bagi orang-orang yang telanjur fanatik pada sistem Operasi tertentu akan sulit buat mengajak mereka untuk mencoba sistem yang lain.Untungnya penulis senang mencoba berbagai sistem operasi,beda dengan Alwan,aku lebih suka mencoba berbagai tampilan baru yang menarik untuk dicoba.Kenapa tampilan?sebab tampilan indah yang membuat orang(awam) menggemari suatu OS seperti halnya orang mau membeli Windows Vista karena fitur flip 3 D yang bahkan kalah indah dengan iTunes Artwork.Seperti kita ketahui sistem operasi yang dikenal adalah Linux,Windows,BSD,Macintosh,dan Solaris.
Dari semua itu yang penulis belum coba adalah Solaris,Untuk yang lain sudah.Windows Vista memang unggul dalam hal tampilan,tapi harga yang harus dibayar juga besar,seperti upgrade komponen.
Mac memiliki tampilan yang bersih menarik seperti tercermin dari Website-nya.
Mac juga memiliki animasi yang lebih halus dari Windows,konon penggemar Mac suka mengatakan Windows selalu berusaha meniru Mac.Tapi sayangnya untuk mendap…

Selingan

Ini Selingan aja sebab aku lagi males posting....

Daftar Kegiatan pas SP

Waktu-waktu SP ini selain bikin tugas cocok banget buat dipakai ke UPK apalagi aku lagi seneng sama yang namanya Google Video (yang sekarang sudah nggak diblokir).Soalnya nih aku lagi memberdayakan iTunes ku dengan memigrasikan file MP3 ke MP4.Video-video Music yang masuk daftar downloadku makin bertambah panjang.Lihat blog-ku disini
Lagian aku juga ngikut lomba desain papan nama Pertamina yang pasti membutuhkan resource,waktu yang lama.Kalau nggak ada lomba seperti ini mungkin Adobe-ku bakal karatan.
Yang pasti nggak ada waktu luang buat yang nggak-nggak.BTW soal Dans Guardian senengnya saat ini sebab beberapa situs sudah bisa dibuka lagi,jadi nggak seketat seperti dulu,tapi yang namanya pembatasan tetep nggak enak.Seneng yang lain di beberapa komputer UPK ada aplikasi Download Manager yang pasti bisa meningkatkan kemampuan download video-ku.
Coba kalau ada iTunes sama Safari-nya juga

Nonton Film

Dalam hidup penulis yang namanya nonton di bioskop itu cuma sekali yaitu pas masih kecil nonton di Keong Mas,itupun film pendidikan yang memperlihatkan keindahan alam Indonesia.Sialnya di Kudus nggak ada lagi bioskop yang besar sejak kejatuhan industri film.Bioskop di Kudus yang setidaknya masih unjuk gigi adalah bioskop Matahari,tapi sayangnya bioskop ini nggak update baik film nasional maupun internasional.Bukannya menayang kan film bagus malah promosi film yang "aneh-aneh".Alhasil satu-satunya cara adalah menunggu kebaikan hati stasiun swasta buat menayangkannya.Dulu,sekarang jamannya VCD n DVD cuma sayangnya aku sampai sekarang nggak berhasil membujuk nenekku buat beli VCD DVD player.Kalau mau nonton kepaksa di rumah temen.
"Perubahan besar" terjadi dalam hidupku (agak melebih-lebihkan sih) pas aku beli komputer kelas 3 SMA.Yups dengan komputer ini semua video bisa ditayangin ke layar monitor,dan yang namanya nunggu film keluar di TV dah nggak jaman.Nah keti…

Umumkan Blog kamu

Ternyata bener apa kata majalah CHIP khusus Blogging kalau salah satu cara terampuh untuk menarik temen-temen kamu berkunjung ke blog kamu adalah melalui E-mail.Caranya alamat blog kita taruh di footer.Bagi yang belum tahu begini nih caranya...
Pada mail Yahoo klik OPTION (kanan atas),klik SIGNATURE,masukkan alamat blog kamu dengan kata-kata kamu sendiri dan klik always show,SAVE.maka setiap kali kita mengirim pesan,alamat blog kita akan tersisip di bawah surat kita....

Hari ini Menjengkelkan

Ini hari yang paling menjengkelkan dari hari-hari ujian kemarin.Tadi pas ujian Aplikom malah dapat komputer yang SPSS nya nggak bisa.Trus Ujian Riset Operasional malah leherku sakit sekali ,kalau dipakai nunduk kepala jadi pusing dan perut jadi mual,alhasil tadi aku nggak sempet nyelesain ujiannya,agar nggak pusing pandanganku ke depan terus.

Pusing tujuh keliling

Wuihh pusing amat minggu ini,apalagi ada ujian,berat pikiran ini.Di sela-sela ujian ini aku masih sempet terima order dari temenku buat nge-Pimp a Blog.Tapi pas mau update selalu aja apes,listrik mati,akses lambat dan lain sebagainya.Padahal aku juga bikin satu blog lagi yang pusingnya nggak kelar-kelar,sebab theme nggak mau keluar,widget juga nggak mau keluar,pusing tujuh keliling jadinya.Oh ya kalau mau tahu blog ku yang lainnya bisa dilihat dibawah sini,ada yang nggak kuterusi.
Blogger:
North Sun : Blog personalku
Free Falseter Ware : Blog yang mengupas freeware,untuk sementara rehat
Web Guide for Beginner : Masih dalam taraf pengembanganAyogaul
FalseterMac : Mac guide for beginner,nggak dilanjtkan lagi
Falseter : blog personal yang pertamaAda lagi sih di Wordpress,Multiply tapi sekarang sudah luap,maklum sudah tua...^;^

Libur yang nggak menyenangkan

Seharusnya liburan itu menyenangkan,tapi kalau liburnya panjang dan nggak ngapa-ngapain hasilnya juga bosen.Setelah 2 minggu FE libur minggu tenang langsung deh kita tancap gas ujian,suasananya juga agak sepi di Pleburan ini sebab anak-anak Hukum dan FISIP sudah pada selesai ujian.Dulu pengen ke Jakarta tapi malah nggak jadi,satu-satunya hiburan paling ke warnet-warnet ( untung di Kudus banyak warnet) baru (lumayan masih masa promosi).Nah karena sudah nggak tahan lagi cari-cari alasanlah buat ke Semarang dan kebetulan juga alasannya penting,apalagi kalau bukan ngambil kartu ujian di rumahnya MAK sama beli buku Agatha Cristie sebagai denda perpus.Untungnya 2 buah buku Agatha Christie Cuma Rp 48000,belum ditambah denda Rp 10000,sama ganti kartu baru Rp 5000.Aaaaaarrrggghhh yang namanya ke Semarang memang Cuma baker duit.Nah kembali ke ujian ,semester ini semangat belajar menurun drastic (seperti semester-semester lalu) tapi bedanya sekarang aku tambah cuek.Tahun kemarin selesai ujia…

Aku dan kendaraanku...

Dibanding temen-temenku yang lain aku memang paling telat dalam hal belajar naik kendaraan.Naik sepeda baru kelas 5,tentunya setelah jatuh berulangkali,nabrak pohon 1 X,dan mencederai orang(adikku) 1 X.Naik motor baru kelas 2 SMA,dan seperti halnya orang baru belajar namanya jatuh berulangkali,nyerempet taksi 1 X,dan tabrakan berulangkali yang justru terjadi saat aku jalan dengan kecepatan rendah.Naik mobil baru kelas 3 SMA tapi untungnya belum knapa-knapa.Diantara pengalaman tersebut yang paling seru ya pas pake motor.Aku naik motor Cuma kelas 2 sebabnya motor mulai sering ngadat dan puncaknya pas aku sedang ganti busi di pinggir jalan,aku ditabrak sama orang.Sebenarnya orang tersebut serempetan sama anak sekolah yang naik sepeda,orang tersebut jatuh trus motornya terseret sampai menghantam motorku.Spion kiri pecah,standar patah,dan muncul bunyi-bunyi misterius pas aku bawa pulang.Dan goodbye sepeda motor,kelas 3 aku langsung ganti sepeda yang roda depan dan belakang pakai suspensi.M…

Warnet Linux..

Susah bener yang namanya mencari warnet yang pakai sistem operasi Linux.Setahu penulis di Kudus ini cuma Bina yang pake Ubuntu.Di Semarang malah belum pernah dengar...rata-rata sudah pakai Windows semua.Entah kenapa ya??mereka mahal-mahal beli lisensi Windows padahal pake Linux aja gratis...lagipula kalau warnet kan yang diperlukan cuma internet-nya saja,office malah pakai OpenOffice semua..nah lho???

Kado Pahit Pra MID

Pagi ini firasatku emang lagi buruk.Pertama RO harus ngumpulin printout POM sama tulisan tangan,eh ternyata POM ku salah jadi sebelum kul jam 10,jam 9 aku langsung cabut ke rental (printerku rusak).Eh pas jam setengan 10 datang surat berkop Perputakaan Wilayah yang menyatakan aku terlambat kembalikan buku.Jederrr ....aku langsung lemes sebab memang 2 bulan lalu kartu perpus hilang dengan kata lain ada yang pake kartuku dan aku yang kena getah...
Keinginan kuliah langsung sirna...dan jam 10 aku langsung ke Perwil.Kata bapaknya buku tersebut di pinjem bulan SEPTEMBER 2006!!!!bayangin coba...Bapaknya menunjukkan kartu ku yang pake foto berwarna.Masalahnya aku sudah ganti kartu 2 kali karena hilang semua,yang satu pake foto warna,nah yang bulan 2007 aku buat kartu baru tapi pakai foto hitam putih....itupun Hilang!!!!
Ibu yang jaga bilang kalau gitu harus ganti dengan buku yang sama.Bapaknya malah dengan enteng bilang Di Gramedia kan banyak...Emang pak di Gramedia banyak,tapi kan uju…

Istirahat dulu ya

Image
Pengumuman:karena FE libur 2 Minggu dan tentu saja UPK tutup maka aku nggak bisa Nge-blog sering-sering.Makin selama ini aku pake gratisan...

Happy tree Friend

Image
Kartun buat anak kecil?siapa bilang ?buktinya ada kartun yang nggak boleh ditonton anak kecil.Apa namanya??Namanya Happy Tree Friend.Begitu melihat kartun yang dulu ditayangkan Global jam 11 penulis langsung nge-fans (kartun mana coba yang tayang tengah malam?)
Dengan lagu yang kekanak-kanakan dan animasi dari Flash siapa sangka kalau kartun ini lucu sekali.Lucunya ..dan itu ironinya...tercipta dari tokoh kartun yang imut-imut ini mati semua.Kalau aku bilang mati semua ya mati semua,dengan kata lain menawarkan kesadisan kartun.Jangan kaget kalau kartun ini termasuk kartun berdarah.Tapi justru disitu lucunya.Kalau mau download klik aja disini HTFS.
Situsnya buatan Jerman jadi jangan kaget kalau yang muncul pertama kali adalah bahasa Jerman.Untungnya aja kartunnya gratis,sayangnya makin lama file-file nya makin berukuran raksasa sekitar 10 MB keatas.Cukup lama buat downloadnya.....

Warning : Nggak boleh ditonton anak kecil!!!

RSS Feed....Feed what???

Image
Pertamakali denger kata RSS Feed penulis mengasosiasikannya dengan memberi makan..Feed ( makan) ,lalu penulis sadar kalau penulis itu termasuk golongan "katrok".Malam ini baru saja penulis mendapat hidayah apa itu RSS Feed.RSS Feed sebenernya merupakan cara tercepat membaca berita.Coba cari situs yang ada halaman berlogo RSS.
Kalau pakai Mozilla di bagian Bookmark klik "Subscribe this page" lalu pilih icon RSS yang warna biru.Maka halaman kita langsung berada sebaris dengan Getting Started...Nah baru mudeng aku.Kalau kita mau baca berita terbaru ya tinggal di klik aja....

Browsing lebih Cepat??

Image
Mau Browsing lebih cepat???Itu yang di klaim sama Aple dengan browser Safari-nya.Safari di klaim lebih cepat dari Mozilla...Info selanjutnya klik di Apple.
Menariknya Safari sekarang tidak hanya dapat d install di Mac tetapi juga di Windows.Semoga saja Apple benar-benar jujur....Dan semoga Browser ini segera ada di warnet-warnet
Amieennn....

Petunjuk Buat nge-blog

Image
Banyak temenku yang tanya gimana buat blog,nah gini nih caranya.Karena aku pakai Blogger ya kita pakainya itu....
Buka situs BloggerKlik tanda panah "Create your Blog Now"Isikan Email dan lain sebagainya lalu klik "Continue" Display name nanti akan menjadi nama blog-muName your Blo---di blog address ketik nama blogmu yang nanti akan menjadi alamat blogmu seperti "frank.blogspot.com" jadi nggak bisa dirubahChose Template---pilih tampilan blog kamu,kamu bisa merubahnya nanti .Klik continueBlog Just created.Klik CntinueNah kamu bakal langsung masuk ke bagian ketik blog.Nah kalau kamu masuk ke blogger lagi kamu akan masuk ke bagian Dashboard
Bagian-bagian Dashboard:
New Post : Ketik postingan baru kamu
View Blog : Lihat tampilan blog kamu
Posts : Tempat edit hasil postingan kamu
Setting : Disini banyak setingan penting blog kamu
Layout : Merubah tampilan Website,tapi itu nanti saja

Pertama kali Kos

Satu hal yang paling nggak kusuka adalah tinggal dirumah orang.Rasanya nggak nyaman aja.Tapi ketika sudah kuliah yang namanya kos mau nggak mau harus dilakuin.Kenapa nggak kerasan sebab aku ini orangnya pendiam,,kalau dirumah juga jarang omong,nah yang menjadi masalah itukan kalau tinggal ditempat orang harus sosialisasi,itu yang kubenci.Aku ini anaknya memang introvert,pendiam dan tertutup,nggak suka bergaul,sudah dari dulu itu....Dan sampai sekarang pun aku lebih memilih menyendiri dikamar kosku....


Serba-serbi Semarang

Semarang itu...
1. Panas
Semarang dari dulu itu panas,sejak kecil sampai kuliah tetep aja panas
2. Banjir
Kebalikannya diatas,kalau hujan pasti deh berbagai bagian Semarang terendam banjir
3. SK
Jangan mau diajak ke Sunan Kuning sebab itu dosa,beda kalo ke Sunan Kudus
4. Pengemis ,Pengamen,tukang parkir
Trio ini merupakan hal yang biasa terutama di kampus Undip Pleburan
5. Gedung bertingkat sedikit
Jangan mengharap banyak gedung pencakar langit,Semarang kalau dibandingin Jakarta masih jauh


Got a little couch potato?
Check out fun summer activities for kids.

Cinta...

Image
Kadang ngiri juga kalau lihat temen-temen ku.Mereka udah punya
orang yang dicintai walau masih bertepuk sebelah tangan,tapi se enggak-nya
mereka suka sama seseorang.Indra misalnya nih anak selalu curhat sama
gue soal anak Akuntansi yang di incer-nya padahal di sendiri nggak
pernah ngedeketin,jangankan ngedeketin nge-add friendster aja nggak mau(
katanya sih nggak gentle).Lalu ada juga temenku Afnan yang diem-diem suka
curi pandang ke Dita,atau Nopal yang selalu ngomongin
cewek-cewek.Sementara aku,belum ada satupun yang nyantol dihati..
Entah kenapa ya padahal di kampus juga ada (nggak banyak)
cewek-cewek cantik tapi hati ini nggak pernah kayak dulu lagi.Aku pertama kali
tau rasa cinta malah pas SMP dulu,pertama kali ku liat dia (namanya
dirahasiakan buat keselamatan penulis sendiri) sudah ada perasaan yang
gimana gitu , kalau lihat dia jantung langsung degg.Tapi sayangnya dia udah
suka sama cowok lain.Tampaknya nggak ada yang lain selain dia,maksudnya
perasaan-ku nggak pernah sama lagi kalau…

Mengenang Kelulusan SMA

Bila di ingat lagi saat-saat yang membahagiakan memang pas lulusan SMA.Hari-hari yang mendebarkan saat menunggupengumuman merupakan saat yang bikin nggak enak tidur,nggak kebayang gimana kalau nggak lulus.Terpaksa keluar SMA 1 kalau nggak lulus sebab angkatan di bawah kita sudah pakai standar kompetensi.
Tapi untungnya dan alhamdulillah sekali pas pengumuman penulis dinyatakan lulus.Rasanya nggak kebayang...apalagi dari kelas IPS ( kurang lebih 120 ) penulis ada di urutan ke 20-an dalam hal jumlah nilai....Jadi inget dulu waktu masuk pertama kali ke SMA 1 Kudus nilai penulis termasuk yang ada di batas bawah ( 36 sekian ).Setelah itu kita anak IPS 1 pada foto-foto bareng,dan karena penulis narsisnya belum parah maka penulis memilih photo dibelakang temen-temen,jadi kalau ada yang punya foto kenang-kenangan IPS 1 tolong diliatin yang paling belakan sendiri ( itu juga kalau keliatan )
Nggak ada coret-coretan ( malu ah sekolah elit kok pake coret-coretan ),tapi namanya konvoy tetep …

Test

Image
Katanya kita bisa kirim tulisan dari E-mail ke Blogger.Ah..masa??
Sebagai pembuktian kalau tulisan ini muncul di blog ku berarti Blogger eman top

NB: Ternyata Bisa..pesan di atas dikirim dari Mailku sendiri.Tapi nggak bisa langsung muncul...disimpen di draft dulu...Kalau gini kan Praktis


Shape Yahoo! in your own image. Join our Network Research Panel today!

Apa ya yang mau kutulis???

Ternyata ada hal lain kenapa aku selalu lupa kalau sudah di depan komputer yaitu memang pada dasarnya aku PELUPA.Aku selalu lupa apa yang mau ku kerjakan,dan apa yang sudah kulakukan.Sebagai contohnya aku lupa temen-temen SD-ku,lupa temen-temen SMP ku,dan mungkin sebentar lagi lupa sama teman SMA ku.Duh...gimana ya.Aku kan nggak mau seperti ini.
Parahnya lagi aku juga lupa hal-hal penting seperti password-ku,letak kunci motor dimana,dan kelupaan terus pas ada tmbahan Bu Eisha (VWuihh MSDM bolongnya jadi banyak),dan barusan lupa buat pesen jaket almamater..Moga-moga aja masih bisa

Main Game

Image
Dari berbagai macam game yang pernah kumainkan ada bebrapa yang menurutku pantas untuk kamu coba:
1. Farcry
Game buatan Ubisoft ini cukup memakan harddisk tapi sebanding lah dengan game-nya yang seakan nggak-habis-habis.Ceritanya kita bertempur dengan gerilyawan (atau tentara).Tingkat kesulitan game ini cukup membuat kamu (bahasa Jawanya) misuh-misuh.Sebab AI lawan cukup hebat.Perang gerilya di hutan dan sering merubah posisi adalah hal yang wajib dilakukan.Sebab musuh akan datang begitu kita menembakkan senapan.Negatifnya kita akan bertemu monster (lha apa hubungannya dengan perang gerilya??).Jadi chet merupakan hal yang tidak dapat di hindari.Selebihnya luar biasa baik kondisi alamnya yang luas dan detail maupun bangunannya.Dan tentu saja sdengan RAM 512 game ini mampu dijalanka…

Bingung....Monitor face to face syndrom

Yang paling sering kualami waktu di kos punya segudang ide buat isi blog,tapi begitu di depan monitor "Pettt" matilah sudah semua ide-ide tadi.Malah kebiasaan kalau sudah di depan internet klik-klik nggak jelas.Tapi akhirnya aku punya penangkalnya yaitu catatan kecil.Benda satu ini walau sederhana tapi cukup membantu.

Akhirnya Template pun berubah

Akhirnya aku bisa merubah template blog ku menjadi seperti ini,walau bukan bikinan sendiri tapi satu lompatan butuh satu langkah kecil kan??Wah jadi setelah ini aku makin semangat mempelajari layout Blogger

Kejadian yang (selalu) Terulang

Ya,aku ini termasuk orang yang nggak pernah belajar dari sejarah dan juga belajar dari buku teks.Maksudnya kalau masa-masa damai gini nggak pernah memanfaatkan waktu untuk belajar,pas mau ujian baru keluyuran malam-malam cari bahan.Makanya yang namanya IP naiknya kayak naik gunung,sedikit-sedikit.Nah dalam mengerjakan tugas pun aku lebih suka pas deadline (bukannya suka tantangan)karena sehari sebelumnya aku cuma menghabiskan pagi hari tidur-tiduran di kos atau main game Call of Duty di komputerku....Sungguh hidup yang monoton

Kemana mereka semua???

Kalau kamu tinggal di Kudus,Pati dan daerah Muria sekitarnya pasti sudah tahu kalau disitu akan dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir.Pembangunan ini dapat dipastikan akan memenuhi kebutuhan listrik Jawa dan Bali.Nah sekarang ini ada sekelompok masyarakat yang dengan getol menolak keras rencana pembangunan PLTN,karena takut akan mengalami kasus seperti Chernobil,nah yang bikin aku penasaran tuh kenapa kalau Iran mau mengembangkan Nuklirnya (Nuklir untuk damai) kita dukung habis-habisan bahkan sampai mencvaci pemerintah kita sendiri tapi pas kiitanya sendiri mau bangun PLTN mereka malah melempem,nggak buka suara mendukung seperti mereka mendukung Iran.
Apa ini juga termasuk standar ganda???

Hari yang Indah

Apa itu hari yang indah buat aku:
Hari dimana aku bisa males-malesan di kosPagi-pagi tidur-tiduran dikosKuliah nggak ada dosennyaKetika aku mendapat hadiahKetika ada gratisan di kampusThats all
Sorry kali ini ngasih postingan nggak mutu...lagi nggak mod sih...

Tambah Tanggu ng Jawab

Akhir-akhir ini memang agak males ngisi blog,bukannya sudah patah semangat tapi menjelang ujian ini tugas-tugas pada numpuki dan deadline semua.Jadi pikiran harus penuh tertuju pada mata kuliah.Apalagi setelah masuk ke KSPM yang kepanjangan dari Studi Pasar Modal,aku di daulat buat membuat blog KSPM,nah yang bikin ruwet tuh aku bingung mau taruh dimana blognya.Mau di Blogger atau di Wordpress.Di Wordpress bikin tab gampang tapi aku nggk tahu gimana tambah widget,sedang di Blogger gampang tambah widget tapi sampai sekarang nggak tahu cara tambah tab.Sedang saat ini aku masih jadi administrator situs PMII Ekonomi Undip....

Oldies

Temen-temenku bilang dandananku oldies banget,gaya-gaya retro gitu.Tapi memang sebagian besar (80%) baju n pakaianku itu dikasih sama kakek dan om-ku.Dengan kata lain aku nggak pernah beli baju atau celana baru,bahkan celana pendek aja aku minta sama adikku.Celanaku nih mungkin kalo nggak dari tahun 1990-an ya tahun 1980-an,soalnya kakekku bilang dulu celana ini di pakai kuliah om-ku.Nggak papalah pakai agak kuno begitu yang penting pas dan irit.Gimana nggak irit,jeans saja harganya Rp 50.000-an lebih,kemeja juga.Itu sih uang sakuku seminggu,daripada buat beli celana mending buat beli buku (He...He...He... sok doyan buku).Lagian yang namanya tren jarang bertahan,siapa tahu ntar trennya back to 1960-an.Nah lo siap-siap cari pakaiannya buyut dong....

Awas Virus Baru!!!

Kalau ada yang bilang virus paling mengerikan itu flu burung itu salah,AIDS juga salah.Virus ini sudah lama menyebar tapi tidak dianggap sebagai ancaman sebab orang yang terkena virus ini justru tidak apa-apa,kitalah sebagai orang terdekatnya yang akan terkena dampaknya.Nama virus ini NI,agar kamu dapat terhindar dari penyakit ini kenali dulu ciri-cirinya:
1. Kamu Merasa mual/ilfill tiba-tiba.
Ini terjadi jika kamu berbicara sama temen kamu atau kamu pas ada dideket temen kamu.Pencegahan adalah menghindari tatap muka langsung
2. Sering melihat Kaca
Temen kamu mulai merasa ada yang aneh dengan dirinya tapi nggak tahu dimana salahnya.Gejala ini nggak berbahaya buat kamu tapi ini pertanda temen kamu sudah masuk stadium 1
3. Bertingkah Aneh
Temen kamu jadi bersikap aneh,halusinasi berlebihan.Kalau ini terjadi sabar aja sebab dia sudah kritis dan nggak bisa di tolong lagi.

Para ahli Indonesia sudah berhasil mengembangkan cara am…